Jawa Timur

Senin, 8 Juli 2019 - 09:45 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Bupati Blitar Himbau Untuk Selalu Menebar Pesan Rahmatan Lil ‘Alamin

Blitar.deliknews – Dalam acara silaturrahim dan halal bihalal serta tasyakuran Juara 1 NU Award 2019 Kategori Pengurus Muslimat Cabang NU Terbaik se-Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar, Minggu (7/7/2019) kemarin siang, di Pendopo Sasana Adi Praja, Kantor Pemkab Blitar, Bupati Blitar, H. Rijnto MM mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan kepada ibu – ibu Muslimat NU yang hadir di acara tersebut.

Hadir pula didalamnya Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Paranwansa, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Forkopimda Kabupaten Blitar, Ketua Muslimat NU Cabang Kabupaten Blitar, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Lembaga, Badan otonom NU dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Blitar.

Menurut Bupati Blitar, Keberhasilan dalam merebut juara 1 NU Award 2019 ini perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan pada prestasi-prestasi yang lainnya. “Dalam hal ini, Pemkab Blitar akan selalu mensupprot setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Muslimat NU dalam meningkatkan kinerja, termasuk dalam bidang pendidikan, sosial dan kesehatan anak, maupun keagamaan,” ujar Rijanto dalam sambutanya.

Rijanto juga menuturkan, bahwa banyak program Pemerintah Kabupaten Blitar yang telah berhasil dicapai berkat kerja sama yang baik dengan Muslimat NU Kabupaten Blitar. “Dan semoga kerja sama yang kita jalin bersama-sama ini dapat memberikan kemajuan bagi organisasi Muslimat NU Kabupaten Blitar, yang tujuanya untuk mengembangkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar,” sambung bupati.

Selain itu, Bupati berpesan kepada pimpinan dan seluruh anggota muslimat NU di kabupaten Blitar, untuk terus melanjutkan perjuangan NU dengan berpijak pada nilai Ahlus – Sunnah wal Jama’ah (Aswaja) menebar pesan rahmatan lil ‘alamin, sehingga semuanya bisa hidup rukun, aman, damai, bersatu mewujudkan Kabupaten Blitar yang lebih baik.

“Kami juga berharap seluruh anggota Muslimat NU dapat menjadi contoh bagi kaum perempuan dalam lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu lah, mari menjadi ibu yang berakhlakul karimah sebagai bekal berkeluarga dan mendidik anak,” kata dia.

Bupati juga menghimbau kepada pengurus Muslimat NU untuk juga selalu mengevaluasi diri atas apa yang telah dikerjakan dan langkah apa yang sudah di tempuh dalam berkontribusi membangun daerah Kabupaten Blitar.

“inilah saatnya untuk saling bersilaturahim dan lebih memperkuat kesatuan dan persatuan, untuk memberikan karya dan prestasi bagi Kabupaten Blitar. Sesuai kapasitas dan kapabilitas dan juga kompetensi masing – masing. Mari kita membangun Kabupaten Blitar yang kita banggakan ini,” terang orang nomer satu dilingkup Pemkab Blitar.

Di akhir sambutan, ia juga menuturkan bahwa dimasa era milineal ini harus diakui banyak memiliki potensi yang cukup luas dan berat, termasuk tantanganya. Tantangan itu berupa tantangan ekonomi, bisnis, pemerintahan dan juga menyangkut aspek kehidupan termasuk juga dakwah. “Selaras dengan itu, harus dijawab oleh kita semua,” pungkas Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM.(hms)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya
loading…