Jawa Timur

Minggu, 7 Juli 2019 - 17:16 WIB

1 minggu yang lalu

logo

10 Menit Jadi, di Bus SIM Keliling Milik Polres Kota Blitar

Blitar.deliknews – Satlantas Polres Kota Blitar berinovasi memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kelak akan melakukan perpanjangan SIM.

Kemudahan itu berupa Bus SIM keliling yang dapat memproses pelayanan hanya dalam waktu 10 menit. Hal ini diungkap AKP Bayu Halim, Minggu (7/7/2019) disela – sela acara Gerak jalan sehat #Indonesia Bersatu, di halaman Pemkot Blitar, Jln. Merdeka.

Menurut Kasat Lantas AKP Bayu Halim mengatakan, layanan Bus SIM keliling ini bertujuan melayani masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C dengan cepat, akurat dan transparan.

Ia juga mengatakan, Layanan SIM Keliling ini untuk memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan jarak yang harus ditempuh untuk ke Mako Satlantas Polres Kota Blitar. Sebab, mengingat wilayah Hukum Polres Kota Blitar ini meliputi wilayah Kota Blitar dan wilayah Kabupaten Blitar.

“Diharapkan Layanan Bus SIM keliling bisa memudahkan masyarakat untuk memperpanjang SIM,” ujarnya.

Sedangkan untuk persyaratan yang harus dibawa yaitu SIM lama dan KTP asli yang dilengkapi fotokopi dua lembar. Terkait dengan jadwal hingga kini pihaknya masih dalam pematangan dan untuk sementara masih dipusatkan di wilayah Kota Blitar.

Terakhir, seperti yang disampaikan dalam sambutan Kapolres Blitar, bahwa untuk pelayanan perpanjangan SIM pada Bus SIM keliling yang baru di launching ini adalah jenis SIM C dan A dengan jadwal sementara sebagai berikut :

• Hari Senin berada di halaman Polsek Srengat.
• Hari Rabu berada di halaman Polsek Legok.
• Hari Sabtu berada di halaman di alun-alun kota Blitar.

“Kedepan, Bus SIM keliling ini akan kita tambah jadwal pelayanannya dan dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan harapanya,” pungkas Kasatlantas Polres Kota Blitar itu.(jun).

Artikel ini telah dibaca 176 kali

Baca Lainnya
loading…