Jawa Timur

Sabtu, 6 Juli 2019 - 18:23 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Doto : dok by Bang Jun

Doto : dok by Bang Jun

Wanita Pengunggah Foto Mumi Berwajah Jokowi, Statusnya Ditingkatkan

Blitar.deliknews – Unggahan yang menjadikan viral di mensos facebook terkait konten penghinaan lambang negara berupa foto mumi berwajah Jokowi, statusnya ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Pemilik akun facebook tersebut diketahui bernama Ida Fitri (44), seorang warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar dengan akun Facebook Aida Konveksi.

Seperti yang diberitakan Surya.co.id/Blitar Jumat (5/7/2019) kemarin, selain peningkatan status yang saat ini ditangani Satreskrim Polres Kota Blitar, Satreskrim juga sudah menerbitkan laporan polisi dalam kasus itu.

“Kami sudah melakukan gelar perkara terkait kasus itu. Kasusnya kami tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Kami juga sudah menerbitkan laporan polisi,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo.

Lebih jauh lagi Dodit mengatakan, dengan peningkatan dari penyelidikan ke penyidikan berarti ada dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut. Namun polisi belum menentapkan tersangka dalam kasus yang ditanganinya.. Pihaknya masih melengkapi sejumlah alat bukti lagi dalam kasus itu.

“Kami masih melengkapi sejumlah alat bukti lagi,” ujar Dodit.

Sejauh ini, polisi masih mengumpulkan beberapa alat bukti. Yakni, tangkapan layar unggahan dan handphone pemilik akun facebook Aida Konveksi dan memeriksa keterangan 4 orang dari beberapa admin grup yang di anggap pertama mengetahui unggahan konten tersebut.

“Kita juga sudah meminta keterangan dari ahli bahasa dan ahli pidana untuk melengkapi berkas,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, pemilik akun Aida Konveksi mengunggah dua foto pertama yang diunggah gambar mumi pada bagian wajahnya diedit dengan foto Presiden RI Joko Widodo, lalu tambahan narasi ‘the new firaun’ pada foto itu. Foto kedua menggambarkan seorang hakim lengkap dengan pakaiannya dan pada bagian wajah diedit dengan gambar anjing dan di tambah keterangan ‘iblis berwajah anjing’ pada foto kedua ini.(*)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya
loading…