Jawa Timur

Sabtu, 6 Juli 2019 - 16:04 WIB

2 minggu yang lalu

logo

TMMD Wujud Dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Blitar.deliknews – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Yang mana kegiatan ini diadakan guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Resminya, pelaksanaan kegiatan TMMD bakal digelar selama 30 hari mulai tanggal 11 Juli 2019 dan ditutup tanggal 8 Agustus 2019. Masing – masing Komando Distrik Militer (Kodim) di bawah Komando Kodam Brawijaya wajib mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan kegiatan ini merupakan program skala nasional.

Untuk itu, Dadim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE sudah menggelar kegiatan Pra TMMD ke 105 Tahun 2019 dengan melakukan pengecoran jalan yang bertempat di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, tepatnya di mulai hari Senin 1 Juli 2019 yang lalu.

“Tentunya dengan diadakan adanya Pra TMMD ini harapanya dapat memaksimalkan kegiatan TMMD yang bakal diselenggrakan 10 Juli 2019 mendatang, dan kegiatan pra TMMD juga dapat dirasakan oleh masyrakat,” Kata Dandim 0808/Blitar, Sabtu (6/7/2019) di rumah dinasnya.

Letkol Infantri Kris Bianto berharap, kelak kegiatan tersebut memerlukan sinergi antara Kodim 0808/Blitar dengan pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Blitar dan masyarakat.

Selain itu, masyarakat dihimbau agar berbaur dengan bapak -bapak TNI untuk membantu dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“Dalam kegiatan saya berharap agar menjadi salah satu sarana komunikasi antara warga dan TNI. Ini akan meningkatkan rasa persaudaraan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

“Melalui program TMMD ini, Kodim 0808/Blitar ingin membuktikan kepada seluruh komponen anak bangsa, bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat,” sambung Dandim 0808/Blitar. (*)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya
loading…