Jawa Timur

Jumat, 5 Juli 2019 - 20:18 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Usai Dilantik, Begini Kata Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

Blitar.deliknews – Setelah melalui seleksi ketat, Jumat (5/7/2019) di Pendopo Ronggo Hadinegoro, dr. Endah Woro Utami ditetapkan dan sekaligus dilantik sebagai Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi/Blitar.

Ditemui usai pelantikan, Woro mengatakan, sejak menjabat sebagai Plt Direktur RSUD Ngudi Waloya, pihaknya sudah melakukan upaya peningkatan, baik di bidang pelayanan, fasilitas, Sumber Daya Manusia (SDM) meliputi Dokter, perawat, maupun karyawan RSUD dan sarana lainya.

“Baru – baru ini kita sedang meningkatakan pelayanan dengan cepat dan tepat. Melalui mesin Fingerprint yang kita adakan, pasien dengan menempel jarinya tanpa di data dulu sudah terekam data mediknya tinggal menuju poli yang di inginkan,” tuturnya.

Ia juga akan terus membenahi semua apa yang disyaratkan oleh Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) versi 1 dan ada beberapa rekomendasi yang harus kita tindak lanjuti termasuk ketersediaan sarana prasarana.

Sedangkan SNARS itu sendiri adalah SNARS merupakan standar nasional akreditasi rumah sakit yang telah ditetapkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan sudah mulai diberlakukan pada 1 Januari 2018 di seluruh Indonesia.

“Dimana hal ini mengacu pada pada beberapa pedoman yang terdiri dari konsep dan prosedur akreditasi internasional yang ditetapkan oleh The International Society for Quality in Health (ISQua), Perundang -undangan dan Peraturan Pemerintah (PP) mengenai profesi di Indonesia dan Standar Akreditasi JCI,” terang dirut yang baru dilantik itu.

Selain itu, pihaknya dalam mempertahankan Akreditasi Paripurna yang telah mereka dapatkan beberapa tahun lalu, sekarang dalam penilaian yang dipakai adalah SNARS versi 1. Yang mana didalam standar rumah sakit sistem SNARS, rumah sakit harus mempuyai karakter yang ramah lingkungan atau green hospital.

Adapun program green hospital ini bertujuan untuk menjadikan rumah sakit yang berwawasan lingkungan untuk mewujudkan pelayanan yang paripurna serta berbasis kenyamanan dan keamanan lingkungan di rumah sakit itu sendiri.

“Intinya, green hospital ini bertujuan untuk mempercepat kesembuhan pasien, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan yang nyaman, aman dan sehat. Selain itu, keluarga pasien yang menjaga maupun karyawan rumah sakit tetap terjaga kesehatanya,”jelasnya.

Terakhir, Woro mengucapakan ucapan terima kasih kepada Pemkab Blitar yang telah memberi amanat kepada dirinya untuk memimpin pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) itu. Lalu, setelah pelantikan ini tentunya saya akan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar, serta mewujudkan harapan masyarakat supaya pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi.(jun)

Artikel ini telah dibaca 121 kali

Baca Lainnya
loading…