Jumat, 5 Juli 2019 - 22:10 WIB

Stand Pemkab Blitar, Dominasi Pengunjung di AOE.19

Blitar.deliknews – Mengapresiasi penyelenggaraan APKASI OTONOMI EXPO 2019, Bupati Blitar, H. Rijanto mengatakan, kegiatan tersebut sangat efektif dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah, Jumat (5/7/2019) usai melantik Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi/Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar.

Bertemakan “Tourism and Investment” (Trade) menurut Rijanto, juga merupakan event promosi daerah dengan mewujudkan kemitraan untuk ekonomi lokal yang berkelanjutan dan untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

“Acara tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto,” kata bupati.

Mengutip sambutan dari Menkopolhukam Wiranto yang disampaikan Bupati Blitar, ia mengatakan ucapan terima kasih kepada pimpinan daerah, yang telah ikut membantu atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan nyaman.

Selain itu, Menkopolhut berharap kepada daerah untuk meningkatkan pelayanan dan kebijakan sesuai dengan kekhasan masing – masing daerah dan Berlomba-lomba dalam inovasi daerah dengan persaingan yang sehat dan bekerja sama antar daerah.

“Acara ini dimulai tanggal 3 – 5 Juni 2019 dan hari ini penutupan. Sedangkan AOE19 di gelar di Hall A dan Hall B, JCC Senayan Jakarta,” terang Rijanto.

Rijanto menuturkan, dalam acara tersebut kurang lebih 300 stand yang disediakan panitia untuk memamerkan produk unggulan masing – masing daerah.

Sedangkan tujuan diadakan AOE19 ini menurut bupati, untuk mendorong 416 pemerintahan kabupaten selaku anggota Apkasi dalam mengatasi era persaingan globalisasi dan untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat internasional.

“Kita dipertemukan dengan investor, baik dari dalam maupun luar negeri untuk memasarkan ragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata, hingga peluang investasi yang menjanjikan,” ungkapnya.

“Begitu juga sebaliknya, para investor dapat mengakses dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam merebut peluang bisnis di seluruh Indonesia, secara efektif dan efisien,” sambung orang nomer satu di lingkup Pemkab Blitar.

Ditempat terpisah, Koordinator Pelaksanaan Kegiatan Apkasi di JCC dari Kabupaten Blitar, yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Blitar, Dra. Tuti Komaryati, MM mengatakan bahwa AEO (Apkasi Otonomi Expo) 2019 ini merupakan pameran yang sangat strategis bagi daerah-daerah, karena antar daerah, antara kabupaten bertemu, dan disini dimungkinkan ada kerjasama apapun bentuknya bisa dilakukan.

Lanjut Tuti, di dalam pemeran tersebut, Kabupaten Blitar menampilkan produk-produk unggulan berupa Koi, telur, batik Blitar, belimbing, cokelat, batu kaolin, cabe dan kopi. Selain itu juga menghadirkan nasi pecel asli Blitar yang laris manis diserbu pengunjung.

“Pecel kita beda rasanya dengan pecel daerah lainya. Dengan rasa khas pedas manis, tak lama kemudian habis diserbu pengunjung,” ucap Tuti, Jumat (5/7/2019) via seluler.

Disamping itu juga ada batik Blitar, untuk dibidang pariwisata kita mengeluarkan Putri Otonomi yang nantinya ikut ajang kompetisi untuk mempertaruhkan potensi wisata di Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah dipengujung acara, kita mendapat penghargaan Pencapaian Teknik Terbaik untuk film Kawentar di APKASI,” pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 8152 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...