Selasa, 2 Juli 2019 - 20:27 WIB

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Blitar Kota Gelar Pembagian SIM Gratis

Blitar.deliknews – Memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Blitar Kota gelar pengadaan SIM gratis bagi orang yang tepat tanggal lahirnya 1Juni, pembagianya hari ini Selasa (2/7/2019) di halaman Satpas Satlantas Polres Blitar Kota.

Namun begitu, tidak semua pemohon diberikan SIM gratis, akan tetapi tetap diberlakukan sistem seleksi. Dari lima puluh pemohon yang lulus seleksi, hanya diberikan kepada 5 orang. Rinciannyanya, sebanyak 4 orang pemohon SIM C dan 1 orang pemohon SIM A.

“Dari lima puluh pemohon, yang lulus cuma lima orang. Rangkaian ini merupakan kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke- 73. Kami juga menggelar drama theatrikal disini. Jadi drama theatrikal ini dibawakan oleh etnika theatrikal, dimana di dalamnya membawa pesan untuk masyarakat supaya selalu tertib dan taat berlalu lintas,” terang Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho, usai acara.

Ia juga menambahkan, kedepan akan diadakan kegiatan serupa untuk sarana sosialisasi kepada masyarakat dan memastikan cipta kondisi keamanan lalu lintas dan keselamatan pengendara di jalan raya.

“Jadi memang akan terus kami sampaikan ke masyarakat bagaimana untuk tetap berupaya menjaga keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Disamping kegiatan Pembagian SIM gratis, juga dimeriahkan acara pentas aksi teatrikal yang diperagakan oleh Tim Teatrikal Etnika. Ada banyak pesan moral dalam teatrikal tersebut. Diantaranya, bagaimana kita agar tertib berlalu lintas serta tanggapan masyarakat Kota Blitar terhadap Polri yang kini memasuki usianya yang Ke-73.

Yang menarik, teatrikal itu berisi cerita seorang nenek renta sembari menangis mengucapkan terima kasih kepada Polres Blitar Kota karena telah peduli memberi pengobatan gratis kepada masyarakat.

Selain itu, juga dimeriahkan Dance dari generasi milenial yang taat berlalu lintas, serta mengajak masyarakat jadi netizen cerdas dan stop hoax. Dan terakhir, pembacaan puisi oleh siswi SD dengan judul “Surat Untuk Pak Polisi”.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, salah satunya Polres Blitar Kota memberikan hiburan drama etnika kepada masyarakat, khususnya para pemohon SIM, yang berisi tentang prilaku masyarakat, kebiasaan-kebiasaan masyarakat, yang mana kami sebagai insan Polri akan senantiasa mengingatkan kepada masyarakat,” pungkas AKP Bayu.(*)

Artikel ini telah dibaca 255 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB