Jumat, 28 Juni 2019 - 09:27 WIB

Pemkab Blitar launching Batik Khas Blitar dan Tetapkan Logo Hari Jadi

Blitar.deliknews – Bertepan Hari Jadi Blitar ke – 695, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM, meresmikan logo dan melaunching batik khas Blitar yang diselenggarakan di Amphiteater Penataran, Kecamatan Nglegok, Kamis (27/6/2019) malam kemarin.

Dari peresmian logo, ada hal yang menarik yakni berupa unsur Triangle Diamond (Sirah Kencong, Pantai dan Candi) juga terdapat ikan Koi besar yang melingkari angka 695.

Logo hari jadi Blitar 2019

Sedangkan batik Blitar yang dilaunching ada puluhan motif yang melambangkan sejarah dan kearifan lokal Kabupaten Blitar, namun diberi sentuhan warna kekinian.

Menurut Bupati Blitar Rijanto usai acara mengatakan, batik khas Blitar yang dilaunching hari ini merupakan hasil rancangan para designer lengkap melalui pola perwalian pada batiknya.

Selain itu, ada puluhan macam motif yang dirancang oleh para designer yang dipadukan dengan sejarah dan kearifan lokal Kabupaten Blitar, serta ditambah sentuhan warna kekinian.

“Harapannya, setelah acara peresmian logo Hari Jadi dan launching batik khas Blitar, bisa menjadi semangat untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Ia juga menuturkan, selain batik dengan corak relief Candi Palah atau yang lebih dikenal dengan Candi Penataran, ada juga yang bermotif menceritakan asal usul nama desa-desa di Kabupaten Blitar.

“Terima kasih penggiat batik yang berkarya menciptakan batik khas Kabupaten Blitar. Kami berharap ke depan batik khas Blitar ini semakin berkembang. Industri batik semakin maju Sehingga dapat megangkat perekomomian Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Tidak hanya sekedar meresmikan logo hari jadi Kabupaten Blitar dan melaunching batik khas Blitar saja, namun didalamnya juga diadakan pameran produk dari Industri Kecil Menengah (IKM) batik dan kerajinan tangan binaan Pemkab Blitar.(hms).

Artikel ini telah dibaca 201 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB