Jumat, 28 Juni 2019 - 08:04 WIB

Kabupaten Blitar Kirim 237 Atlet Untuk Ikuti Porprov Ke-6 Jatim

Blitar.deliknews – Kesiapan mental dan fisik seorang atlet perlu disiapkan sebelum bertanding, guna meraih target juara.

Untuk itu, seluruh atlet berkumpul di Pendopo Ronggo Hadi Notonegoro guna mendengar Pengarahan dari Bupati Blitar H. Rijanto, sekaligus pelantikan Kamis (27/6) kemarin.

Menurut Bupati Blitar, kegiatan tersebut diselenggarakan, guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke 6 tahun 2019, yang rencananya bakal dibuka 6 Juli 2019 di Stadion Surajaya Lamongan.

“Event tahunan ini akan digelar di 3 Kota yakni di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Gresik. sedangkan penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2019 di stadion bumi Wali Tuban,” ungkapnya.

Melalui kegiatan Porprov tersebut, Bupati berharap supaya dapat menjadi motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

Selain itu, melalui kegiatan ke olahragaan juga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, membangun karakter, meningkatkan ketahanan nasional, menjaring bibit atlet profesional, meningkatkan prestasi olahraga daerah serta sebagai tolok ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan di daerah.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Blitar mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus melakukan pendampingan melalui koni dengan harapan tercapainya prestasi yang bisa mengharumkan nama kabupaten Blitar.

“Untuk itu Kontingen yang baru saja dilantik dapat kompak melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pertandingan nanti,” ujar H. Rijanto.

Ditempat yang sama, Toni Andreas selaku Ketua KONI Kabupaten Blitar mengatakan, Porprov ke 6 tahun 2019 ini akan mempertandingkan 49 Cabang Olahraga (Cabor). Dengan begitu, pihaknya akan mengirimkan 237 atlet didampingi 81 official, 25 pengurus Kontingen dan 27 undangan terkait.

“Jumlah tersebut lebih besar dari jumlah tahun lalu,” kata dia.

Ia juga mengatakan, minimal sepuluh besar akan diraihnya. Guna memacu semangat para atlet, pihaknya juga telah menyiapkan reward bagi atlet yang mendapat juara.

“Meski begitu, gunakanlah cara – cara yang santun dan menunjukkan sprotivitas saat bertanding,” pungkas Toni.(hms)

Artikel ini telah dibaca 251 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB