Jawa Timur

Kamis, 20 Juni 2019 - 14:28 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Bupati Blitar Berangkatkan Kontingen Jumbara

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, Kamis (20/6/2019) di Pendopo Ronggo Hadi Negoro memberangkatan 60 peserta Kontingen Jumbara PMR PMI IX 2019 Kabupaten Blitar, termasuk pendamping ke Kabupaten Magetan.

Bupati Blitar yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Blitar, mengatakan, Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) diadakan setiap 5 tahun sekali, baik tingkat Nasional, Regional dan Daerah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertujuan agar para anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari daerah bisa bertegur sapa dan saling bertukar ilmu.

“Untuk daerah sudah dilaksanakan, ini akan mengikuti regional Jawa Timur yang diadakan di Magetan pada tanggal 23 sampai dengan 29 Juni 2019,” kata Bupati Blitar, Kamis (20/06).

Bupati Blitar menambahkan PMI remaja sudah kita persiapkan, proses seleksi yang cukup ketat, perwakilan dari sekolah-sekolah kita seleksi, baik dari tingkat baik PMR tingkat mula SD/MI, PMR tingkat madya SMP/MTs dan Wira SMA/SMK/MA
baik negeri maupun swasta kita seleksi, lalu muncul dutanya atau kontingen Kabupaten Blitar.

“Ada sekitar 60 orang termasuk pendamping dan akan kita berangkatkan besok,” tambahnya.

Bupati Blitar berpesan untuk menjaga kesehatannya, karena kegiatan ini banyak di alam terbuka, untuk itu fisik harus dijaga betul. Selain itu kebersamaan karena kegiatan ini juga melatih secara tim, karena banyak kegiatan-kegiatan yang ada hubungannya dengan kepalangmerahan, termasuk biopori, kunjungan ke panti, dan lomba-lomba keterampilan.

“Jadi nanti disana mereka akan mengikuti banyak kegiatan, baik yang dilombakan maupun tidak dan ini akan sangat penting sekali untuk membentuk karakter mereka agar menjadi generasi muda yang berkualitas, cinta tanah air, dan cinta kepada sesamanya,” imbuhnya.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya
loading…