Jawa Timur

Senin, 17 Juni 2019 - 22:18 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ngutil Mixer Teman, Warga Kalipare Malang Langsung Berurusan Dengan Polisi

Blitar.deliknews – Hermanto (38) warga Dusun Kauman Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Pelaku ditangkap petugas lantaran mencuri mixer sound system milik Erwin Fermansyah (28) warga Dsn. Sambirejo Ds. Binangun Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

“Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (16/06) sekitar jam 10.00 WIB, pada saat itu pelaku datang ke rumah korban dan berpura-pura mencari orang yang ada di dalam rumah korban, namun setelah dipanggil beberapa kali oleh pelaku tidak ada respon dari penghuni rumah,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Senin (17/06).

Iptu M Burhanuddin menambahkan mengetahui hal tersebut, pelaku langsung masuk melalui pintu belakang yang tidak tertutup, dan berhasil menggasak sebuah mixer sound system milik korban yang saat itu korban berada di ruang makan, Setelah berhasil menjalankan aksinya, pelaku langsung keluar dari dalam rumah, dan seketika itu pula korban berhasil memergoki pelaku, serta kejadian langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Dari hasil penangkapan, petugas juga berhasil mengaman sejumlah barang bukti berupa 1 unit mixer sound system merek Bridger, 1 buah HP merk Oppo dan 1 unit sepeda moto merk Suzuki Spin warna biru.

“Dari kejadian ini total kerugian yang dialami korban ditaksir Rp. 1.700.000, dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti diamankan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Burhan.

Artikel ini telah dibaca 131 kali

Baca Lainnya
loading…