Jawa Timur

Rabu, 12 Juni 2019 - 23:55 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Disnakertrans Kabupaten Blitar, manfaatkan DBHCHT Gelar Pelatihan

Blitar.deliknews – Manfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), Dinas Tenaga Kerja Kab. Blitar menggelar kegiatan keterampilan kerja bagi eks TKI dan masyarakat melalui pelatihan aneka kue, di LEC Garum, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan ini, merupakan sebagai bentuk upaya dalam rangka mendukung Visi Misi Bupati Blitar. Sekaligus, bertujuan untuk meningkatkan derajat perokonomian masyarakat dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan, dengan istilah membentuk wirausaha baru.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Blitar, Haris Susianto mengatakan bahwa kegiatan yang kita selenggarakan ini ada 2 Kegiatan dan Pelatihan yakni pelatihan tata boga dan pelatihan aneka kue dan masing-masing kelompok berjumlah 20 orang.

“Peserta kegiatan adalah dari masyarakat dari pencari kerja yang kita undang dan seleksi dan memang mempunyai minat dan bakat,” kata Haris, disela-sela kegiatan, Rabu (12/06).

Haris mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dibiayai dengan DBHCHT tahun 2019 pada Dinas Tenaga Kerja Kab. Blitar total Rp. 600 juta untuk 7 kegiatan yakni untuk pelatihan kue 4 paket dan tata boga 3 paket.

Sementara itu, Instruktur Kue Andi Ekanowardi yang hadir dalam pelatihan tersebut mengatakan peserta pelatihan tidak menemui kesulitan sekali, mereka tampak antusias, cuman mungkin ada tahap-tahap yang kurang paham sehingga roti yang dihasilkan menjadi tidak sempurna.

“Makanya disini kita beri arahan dan diskusi bersama, sehingga mereka menjadi paham,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya
loading…