Jawa Timur

Rabu, 5 Juni 2019 - 13:14 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Momentum Lebaran, Bupati Blitar Berharap Supaya Dijadikan Sarana Untuk Meningkatkan Ukhuwah Islamiah.

Blitar.deliknews – Setelah sebulan penuh menjalakan ibadah puasa dan meraih kemenanganya, saat itu pula Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, melaksanakan Sholat Idhul Fitri 1440 H/2019 M di Masjid Miftahul Jannah, Wlingi, Rabu (5/6/2019).

Ditempat itu, Bupati Blitar didampingi beberapa kepala Organisasi Perengkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Blitar, juga ikut membaur dengan ribuan jamaah yang lain yang sedang melakukan sholat Idul Fitri.

Di dalam kesempatanya, saat orang nomer satu itu mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan, saat itu pula beliau juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Kabupaten Blitar untuk dapat memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan diantara sesama umat islam yang berdasar dan bermula dari diri sendiri. “Selamat hari raya idul Fitri 1440 H, Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucapnya.

Harapan saya kedepan, masih menurut Rijanto, kita semua harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan saling memaafkan dan meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang.

“Dan saya juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan didalam berkendara, menjaga diri bersama keluarga dan lingkungan sekitar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Dalam akhir sambutan tersebut Bupati beserta jajaran muspida menyempatkan untuk berjabat tangan dengan para jamaah, hal itu menandakan wujud kebersamaan tanpa tebang pilih dalam merayakan kemenangan.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya
loading…