Sabtu, 1 Juni 2019 - 17:10 WIB

Bupati Blitar Adakan MoU Dengan Polres Blitar Dalam Bidang Kesehatan

Blitar.deliknews – Selain Menggelar Upacara untuk memperingati Lahirnya Pancasila, Pemkab Blitar mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang kesehatan.

Kerjasama sama ini, di tandai dengan penandatangan antara Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM dengan Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M. Ridho, di kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Bupati Rijanto, kerjasama yang ia lakukan, menyangkut bidang kesehatan dan utamanya kecelakaan lalu lintas. Yang mana pihaknya setelah melakukan evaluasi, meninggalnya korban lakalantas akibat lamanya penanganan dan minimnya mobil operasional lakalantas.

“Untuk itu kita perbantukan berupa mobil ambulan yang ada di seluruh Puskesmas Kecamatan, untuk mendukung kegiatan kepolisian dalam bidang penanganan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Harapannya, kerjasama ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tentunya harapan masyarakat merasa terlayani dengan baik dan bisa cepat tertolong.

“Tujuanya adalah meningkatan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa terlayani,” terang Rijanto.

Ditempat yang sama, Anis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar, yang telah mensiagakan mobil ambulannya di setiap kecamatan, untuk mendukung dalam hal penanganan kecelakaan lalulintas.

“Supaya masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lekas ditangani dengan layak, sehingga korban merasa terlayani,” ujar Anis.

Ia juga mengatakan, selama ini penanganan masalah kecelakan memang masih minim. Selain sumber daya manusianya yang kurang, tranportasi memang belum memadahi.

Lebih lanjut Anissullah menyampaikan, dengan adanya MoU ini diharapkan, nantinya setiap ada laka lantas, maka kepolisian yang hadir sebagai tim olah TKP akan diback up atau dibantu oleh Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Puskesmas-puskesmas dengan ambulannya. Sehingga korban kecelakaan bisa diangkut dengan ambulan.

“Ini merupakan sebuah perwujudan kerjasama dengan menghadirkan pelayanan  publik, terutama pelayanan penanganan kesehatan ditengah-tengah masyarakat. Memang terkadang kalau tidak kita wujudkan, terkadang terlupakan. Kami ucapakan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajaran atas terlaksananya MoU ini,” pungka Kapolres Blitar. (Hms)

Artikel ini telah dibaca 11962 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Kepada Pengguna Jalan, Ponpes dan Ta’mir Masjid

TUBAN – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban membagikan 1000 masker kepada...

27 Juni 2020, 13:47 WIB

UMKM Binaan SIG Melakukan Inovasi Produk di Masa Pandemi Covid-19

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kinerja Usaha Mikro, Kecil...

25 Juni 2020, 23:55 WIB

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

loading...