Jawa Timur

Sabtu, 1 Juni 2019 - 17:10 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bupati Blitar Adakan MoU Dengan Polres Blitar Dalam Bidang Kesehatan

Blitar.deliknews – Selain Menggelar Upacara untuk memperingati Lahirnya Pancasila, Pemkab Blitar mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang kesehatan.

Kerjasama sama ini, di tandai dengan penandatangan antara Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM dengan Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M. Ridho, di kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Bupati Rijanto, kerjasama yang ia lakukan, menyangkut bidang kesehatan dan utamanya kecelakaan lalu lintas. Yang mana pihaknya setelah melakukan evaluasi, meninggalnya korban lakalantas akibat lamanya penanganan dan minimnya mobil operasional lakalantas.

“Untuk itu kita perbantukan berupa mobil ambulan yang ada di seluruh Puskesmas Kecamatan, untuk mendukung kegiatan kepolisian dalam bidang penanganan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Harapannya, kerjasama ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tentunya harapan masyarakat merasa terlayani dengan baik dan bisa cepat tertolong.

“Tujuanya adalah meningkatan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa terlayani,” terang Rijanto.

Ditempat yang sama, Anis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar, yang telah mensiagakan mobil ambulannya di setiap kecamatan, untuk mendukung dalam hal penanganan kecelakaan lalulintas.

“Supaya masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lekas ditangani dengan layak, sehingga korban merasa terlayani,” ujar Anis.

Ia juga mengatakan, selama ini penanganan masalah kecelakan memang masih minim. Selain sumber daya manusianya yang kurang, tranportasi memang belum memadahi.

Lebih lanjut Anissullah menyampaikan, dengan adanya MoU ini diharapkan, nantinya setiap ada laka lantas, maka kepolisian yang hadir sebagai tim olah TKP akan diback up atau dibantu oleh Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Puskesmas-puskesmas dengan ambulannya. Sehingga korban kecelakaan bisa diangkut dengan ambulan.

“Ini merupakan sebuah perwujudan kerjasama dengan menghadirkan pelayanan  publik, terutama pelayanan penanganan kesehatan ditengah-tengah masyarakat. Memang terkadang kalau tidak kita wujudkan, terkadang terlupakan. Kami ucapakan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajaran atas terlaksananya MoU ini,” pungka Kapolres Blitar. (Hms)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya
loading…