Sabtu, 1 Juni 2019 - 12:37 WIB

Buka Puasa Bersama Bupati Blitar, Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Blitar Juga Gelar Rapat Kerja

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, juga selaku Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang), Jumat (31/5/2019) di Pendopo Ronggo Hadinegoro, membuka Rapat kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blitar sekaligus buka puasa bersama.

Selain Bupati, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Totok Subihandono, sekaligus Ketua Kwartir Cabang Blitar juga turut hadir di acara itu. Disamping dihadiri juga 22 kwartir dari se – Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Blitar.

Menurut Bupati, Dari tahun ketahun prestasi pramuka kwartir cabang Blitar cukup bagus. Sedangkan prestasi yang menonjol diantaranya pada tingkat nasional pernah menjadi tuan rumah pertinas, selain itu pernah mengadakan perkemahan Pramuka Kesehatan dengan skala nasional.

Selain itu, ia juga mengatakan, dirinya bangga dengan prestasi Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar yang banyak menorehkan prestasi dibidangnya. Seperti juara kecerdasan pada giat Kampung Kelir pada bulan Maret lalu. Dimana, salah satu kader Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar keluar sebagai jawara, dan mendapatkan reward wisata di Thailand.

“Saya evaluasi beberapa terakhir ini, prestasi Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar sangat baik. Banyak prestasi yang tidak bisa saya rinci satu per satu. Yang paling baru, kita baru saja juara kecerdasan intelektual waktu giat Kampung Kelir. Kader kita juga mendapat bonus pergi ke Thailand. Terus tingkatkan raih prestasi dengan gigih, penuh dengan kesederhanaan yang bersahaja sebagaimana inti ajaran pramuka,” papar Rijanto dihadapan ratusan peserta yang diikuti seluruh gugus depan (gudep) Pramuka se- Kabupaten Blitar.

Rijanto juga berpesan, ditengah tingginya pengaruh digitalisasi, dia meminta Pramuka di Kabupaten Blitar membuat terobosan bagi kepentingan masyarakat, utamanya bagi generasi muda, selalu memberikan pelopor optimisme membangun daerah bersama pemerintah.

“Kader pramuka harus mampu berfikir vusioner. Jaman teknologi yang semakin canggih ini Pramuka harus hadir menyumbang peran ikut berpartisipasi membangun daerah bersama pemerintah. Jadilah pelopor opmtimisme untuk kemajuan daerah. Bisa dibidang pendidikan, teknologi, sosial kemasyarakatan hingga nasionalisme,” tandasnya.

Dalam giat yang juga dibalut dengan rapat koordinasi Kwarcab Pramuka, Rijanto menekankan supaya kader pramuka mulai, penegak hingga pandega agar mensukseskan kaderisasi kepemimpinan, untuk menciptakan calon pemimpin dari bibit-bibit kader pramuka.

“Itu harus disiapkan betul, karena sebuah organisasi yang baik, bagaimana cara organisasinya kedepan masih eksis dengan diisi kader-kader yang mempunyai kapasitas yang tinggi, berkompeten sebagaimana bidang yang digelutinya,” tambah Rijanto.

Sementara menurut Totok Sibihandono, Kegiatan hari ini merupakan rapat kerja cabang Gerakan Pramuka Kwartir cabang Kabupaten Blitar tahun 2019. Dimana rapat ini mengevaluasi pelaksanaan hasil kerja tahun 2018 untuk diperbaiki dan menjadi agenda tahun 2019.

“Akan kita evaluasi pelaksanaan hasil kerja 2018, selanjutnya membuat rencana kerja 2019,” pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 183 kali

loading...
Baca Lainnya

Tekan Angka Kecelakaan, KAI Daop 8 Surabaya Sosialisasikan Keselamatan Perlintasan Kereta Api

Surabaya – Untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan di perlintasan yang masih sering terjadi setiap...

17 September 2019, 21:22 WIB

Sidang UU ITE Terkait Tudingan Korupsi Pegawai PT PELNI, Keterangan Saksi Memberatkan Terdakwa

SURABAYA – Sidang kasus vlog yang berisi kecaman terhadap pegawai PT.PELNI kembali digelar. Terdakwa Marita...

17 September 2019, 18:48 WIB

Pemkot Blitar Launching Uji Kir Berbasis IT

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perhubungan Kota Blitar melaunching layanan uji kendaraan bermotor...

17 September 2019, 13:48 WIB

Kabupaten Blitar Raih Penghargaan WTN 2019, Wabup Marhaenis Tingkatkan Kinerja

Blitar.deliknews – Pemerintah Kabupaten Blitar meraih penghargaan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Gubenur Jawa...

17 September 2019, 13:05 WIB

Pokmaswas Tuban Mengukuhkan Pokdarwis “Bhakti Mandiri” 

  Tuban – Malam 15 Suro di pantai Dwi Pakai BH Glondonggede Pokmaswas kabupaten Tuban...

16 September 2019, 21:05 WIB

Anggota Kodim 0808/Blitar Ikut Berpartisipasi Program Free Even Wold Clean Up Day

Blitar.delinews – Dalam rangka mendukung Program free Even Wold Clean Up Day Anggota Koramil 0808/14...

Foto/istimewa

15 September 2019, 22:11 WIB

loading...