Jawa Timur

Jumat, 31 Mei 2019 - 15:44 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke-695, Bakal Dikemas Nuansa Wisata

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM berharap dengan momentum peringatan hari jadi Blitar ke- 695 tahun 2019 bisa menjadi daya tarik wisata agar mau datang ke Blitar, disamping itu juga sebagai ajang untuk melestarikan budaya. hal itu dikemukakan saat jumpa pers dengan awak media, baik media cetak, online dan elektronik di ruang rapat Candi Penataran Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar, Jumat (31/05).

“Diharapkan momentum peringatan hari jadi ini, wisata yang ada di Kabupaten Blitar semakin diminati oleh wisatawan, baik lokal, nasional maupun internasional,” kata Bupati Blitar.

Rijanto menambahkan peringatan hari jadi Blitar ke- 695 tahun 2019 yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Blitar telah menyusun beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya diawali dengan ziarah leluhur, festival Penataran, festival kuliner nusantara, pameran keris, festival panji nusantara tingkat nasional dan masih banyak kegiatan lainnya, dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

“Semoga dengan moment ini bisa meningkatkan semangat gotong royong dalam membangun Kabupaten Blitar lebih baik lagi, serta diharapkan ekonomimasyarakat bisa meningkat,” harapnya.

Terakhir, Bupati Blitar juga mengajak seluruh awak media yang hadir dalam acara jumpa pers, untuk ikut terlibat membantu mempublikasikan serangkaian peringatan hari jadi mendatang.

“Wartawan silahkan hadir dan meliput seluruh rangkaian kegiatan peringatan jadi yang diselenggarakan Pemkab Blitar,” pungkas Rijanto.(hms).

Artikel ini telah dibaca 169 kali

Baca Lainnya
loading…