Rekrutmen CPNS Dan P3K Masih Tahap Permintaan. Begitu Kata Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar.

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), bakal kembali menggelar tidak hanya perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saja, akan tetapi juga PPPK/P3K tahun 2019 akan dibuka.

Namun keterangan kapan tepatnya pelaksanaan perekrutan CPNS dan P3K bakal dilakukan, sampai saat ini masih tahap permintaan untuk diajukan ke Kemenpan RB. Hal ini diungkap Ir. Mashudi, M.Si, selaku Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Saat dikonfirmasi tentang informasi tersebut, Selasa (28/5/2019) di kantornya.

Muat Lebih

“Untuk secara resminya memang belum, sedangkan yang resminya masih surat permintaan kebutuhan CPNS atau formasi dari Kementrian,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, batas waktu yang ditentukan oleh MenPAN-RB untuk kebutuhan CPNS yang ada di Kabupaten Blitar harus di serahkan paling lambat minggu kedua bulan juni.

“Jika batas waktu yang ditentukan tidak mengirim data permintaan, berati dianggap tidak membutuhkan,” terang Mashudi.

Mengenai informasi pelaksanaanya rekrutmen, menurut Mashudi, akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019 ini, tepatnya di bulan Desember.

“Tentunya di Perubahan Anggaran Kerja (PAK) akan kita anggarkan untuk kebutuhan perekrutan tersebut,” tandasnya.

Mengenai formasi yang dibutuhkan, ia belum berani berkomentar. Pasalnya data yang masuk dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih besok (Rabu, 29/5/2019) masuknya. Selanjutnya sekitar awal juni ini akan kita serahkan data tersebut ke Kemenpan RB.

“Perlu diketahui, untuk data orang yang akan pesiun ditahun ini sebanyak 564 orang. Sehingga, masyarakat perlu mempersiapkan diri maupun berkas penting agar lolos jadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS),” Pungkas.(kmf).

Pos terkait