Senin, 27 Mei 2019 - 14:24 WIB

Kampung Ramadhan Bentuk Apresiasi Pemkab Blitar Terhadap Masyarakat

Blitar.deliknews – Operasi pasar yang digelar selama satu bulan penuh mulai 7 mei hingga 27 mei secara resmi telah ditutup oleh Bupati Blitar, Drs H. Rijanto MM, sekaligus membuka Kampung Ramadhan yang diselenggarakan di area Playground depan kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Senin (27/5/2019).

Operasi pasar yang digelar selama satu bulan penuh di 22 Kecamatan se-Kabupaten Blitar ini, menurut Bupati Blitar sangat mempengaruhi harga sembilan bahan pokok dipasaran, yang mana harga di pasaran menjadi relatif stabil.

Sedangkan Kampung Ramadhan yang dibuka selama dua hari mulai 27 mei hingga 29 mei bertujuan juga untuk menekan gejolak harga kebutuhan harga bahan pokok selama ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, selain itu menjaga inflansi.

“Kampung Ramadhan ini sudah tiga tahun kita mengadakan. Tahun pertama kita namakan Pasar Halal, tahun 2018 dan 2019 kita rubah namanya menjadi Kampung Ramadhan,” terang Bupati Blitar dalam sambutanya.

Yang lebih penting menurut ia, keterlibatan MUI dalam kegiatan ini merupakan bentuk apreasi pemerintah dengan dalam rangka menyambung silaturahim antara Ulama, Ustadz serta pengusaha. Selain itu juga dalam rangka bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Untuk memeriahkan acara Kampung Ramadhan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara bazar murah, lomba mewarnai bertemakan nuasa Islami dan lomba Tahfid tingkat TK/RA, Sholawatan, lomba Nasyid se-eks karesidenan Kediri dan yang terakhir lomba miniatur truck,” tambah Rijanto.

“Produk UMKM dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan. Hal ini tentunya akan mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing, sekaligus merealisasiskan dan mendukung gerakan “Ayo Bela Dan Beli Produk Kabupaten Blitar” yang telah dideklarasikan pada tahun 2016 lalu,” tandasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 8162 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...