Minggu, 26 Mei 2019 - 13:06 WIB

Lewat Safari Subuh, Kapolres Blitar Ajak Masyarakat Perangi Hoax

Blitar.deliknews – Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH menyapa masyarakat langsung pasca terjadinya kejadian 22 Mei kemarin dijakarta lewat kuliah Shubuh yang bertempat di Masjid Agung Miftakhul Jannah Wlingi, Minggu (26/5/2019) pagi hari.

Kegiatan Kapolres dalam Kuliah Shubuh ini bertujuan untuk silahturahmi dalam rangka menjalin kemitraan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat guna ciptakan situasi dan kondisi yang aman pasca penetapan hasil pemilu 2019 serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H

Dalam sambutanya, ia menyampaikan, “Untuk di ketahui oleh parajamaah sekalian bahwa, Kabupaten Blitar saat ini masih dalam keadaan kondusif. Situasi kamtibmas yang aman dan terkendali ini, saya sangat berharap tetap dipertahankan” ujarnya.

Anissullah, juga menghimbauan dalam menjaga kamtibmas, terutama pasca penetapan Pemilu 2019 dan Pasca Tragedi 22 Mei di jakarta, jangan sampai  masyarakat gampang terprovokasi oleh suatu isu-isu propokatif.

“Saya mengajak seluruh Masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Blitar untuk memerangi Hoax atau berita bohong yg bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan kuliah shubuh ini sebagai implementasi strategi proaktif dalam bidang tugas Prevemtif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya perwujudan kamtibmas yang kondusif di wilayah Blitar, Kami mengajak masyarakat untuk memerangi berita hoax dan selalu bijak terhadap informasi yang beredar.

Jangan sampai informasi yang diddapat di medsos, atau media online oleh masyarakat langsung diser atau dibagikan tanpa  harus diteliti kebenaran dari berita tersebut, “Dicek kebenaran dari berita itu,” terangnya.

Anis juga mengatakan, bahwa Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, jangan sampai kita terhasut dan terperdaya oleh isu – isu yang belum benar, mari kita wujudkan negara NKRI yang aman dan damai, jangan sampai kita terpecah belah dan jaga kerukunan umat beragama.

“Jangan kita terpengaruh untuk menerima berita yang mendorong kira berpikiran negatif, Kita harus bisa mengklarifikasi perbuatan kita, apakah perbuatan kita baik atau perbuatan yang negatif”. Pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 8148 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...