Rabu, 22 Mei 2019 - 07:06 WIB

Bangun Komitmen Kebersamaan, Bupati Blitar Adakan Buka Puasa Bersama

Blitar.deliknews – Untuk mempererat tali silaturahim antar pemeritah dengan tokoh masyarakat/agama, Ormas, dan organisasi profesi, maka Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM menggelar acara buka bersama di pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (21/5) malam kemarin.

Tidak hanya berbuka puasa saja, namun didalam kegiatan itu diadakan siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Zamroji. Sebelum acara dimulai, diberikanya penghargaan kepada keluarga korban pemilu 2019.

Dalam amanahnya, Bupati Blitar mengatakan, Bangsa Indonesia telah berhasil melaksanakan pemilu 2019 ini, yang dianggap paling sulit, rumit dan berat.

“Alhamdulillah, kita semua sudah menuntaskan kewajiban untuk memilih presiden dan wakil presiden, serta Legeslatif dengan aman, lancar dan damai,” ucapnya.

Lebih lanjut Rijanto meminta untuk komponen masyarakat tidak berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi people power. Pasalnya, proses pemungutan yang diselanggarakan selama ini sudah dianggap demokratis jujur dan adil.

“Kita semau harus menghormati segala ketentuan yang berlaku ataupun keputasan yang diambil dari sidang pleno KPU sampai pleno pada tingkat TPS,” terang Bupati.

Turut duka yang mendalam kepada 4 petugas KPPS dan 2 anggota Linmas yang gugur sebagai pahlawan demokrasi, dimana menurut Bupati mereka meninggal akibat kelelahan untuk menyelesaikan saat pemungutan suara.

“Pemerintah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat keamanan baik TNI dan Polri, yang telah menjanga jalannya pelaksanaan pemilu 2019 dan ikut berpartisipasi mensosialisasikanya, sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS, Kabupaten Blitar tertinggi tingkat Jawa Timur sebesar 80% lebih,” ungkap Rijanto.

Terakhir, Bupati Blitar mengajak semua komponen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Blitar menuju yang lebih maju, lebih sejahtera dan mempuyai daya saing.

“Dengan mempermudah perizinan, tentunya akan banyak investor yang masuk ke Kabupaten Blitar. Perkembangan pembangunan di Kabupaten Blitar sangat luar biasa, sektor pariwisata sedikit – demi sedikit mulai tumbuh. Baru – baru ini telah diresmikan wahana malam Blitar Park yang berada di Kecamatan Garum,” tandasnya. (hms).

Artikel ini telah dibaca 246 kali

loading...
Baca Lainnya

Status 30 ODR, Pemdes Kebomlati Galang Disinfektan

Tuban – Pemerintah Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid...

31 Maret 2020, 23:44 WIB

Gubernur Jatim Gelar Vidio Conference Sama Bupati/Walikota Se-Jatim Membahas Percepatan Penanggulangan Covid-19

Tuban – Gubernur Jawa Timur didampingi Wagub dan Sekda Jawa Timur melangsungkan video conference bersama...

27 Maret 2020, 23:12 WIB

Cegah Covid -19, KPP Pratama Tuban Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Upaya KPP Pratama Tuban dalam meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid – 19...

24 Maret 2020, 20:45 WIB

BPBD Tuban Kembali Semprot Fasum Dengan Disinfektan

TUBAN – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan...

21 Maret 2020, 19:49 WIB

Pembakar Isteri Asal Surabaya Akhirnya Divonis Tujuh Tahun Penjara

SURABAYA – Kasus pembakaran isteri yang dilakukan oleh Maspuryanto bin Jamani memasuki sidang putusan. Terdakwa...

18 Maret 2020, 18:03 WIB

Bupati Tuban Menerbitkan Surat Edaran Tentang Covid-19

Tuban – Pemkab Tuban bergerak cepat dalam peningkatan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19. Menindak lanjuti Surat...

16 Maret 2020, 21:00 WIB

loading...