Senin, 20 Mei 2019 - 15:57 WIB

Pastikan Harga Stabil Dan Razia Mamin Kadaluwarsa, Plt Walikota Blitar Gelar Sidak

Blitar.deliknews – Seperti biasa, menjelang lebaran Pemkot Blitar selalu mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) Pasar. Hal ini untuk memastikan harga bahan pokok tidak melonjak naik akibat stok dipasaran berkurang.

Sidak, dipimpin langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso. Forpimda, Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Sinegar, Ketua DPRD Said Novandi juga Tim Satgas pangan Kota Blitar, juga turut mendampingi kegiatan itu.

Pertama kali yang dikunjungi dalam kegiatan itu adalah, Pasar Pon. Disini diketahui harga kebutuhan pokok seperti beras, daging ayam, dan bumbu seperti bawang dan cabai masih relatif stabil.

“Kalau harga kebutuhan pokok di Kota Blitar ini rata-rata sudah turun. Seperti bawang putih yang dulu awal puasa harganya lebih dari Rp 30 ribu sekarang menjadi Rp 23 ribu,” ungkap Plt Walikota Santoso, Senin (20/5/2019).

Tidak hanya pasar tradisional saja yang di datangi, namun tim bergeser ke pasar modern Swalayan Sea Mart, Jalan TGP Kota Blitar. Disini tim tidak menemukan lagi barang-barang yang sudah kadaluarsa, seperti awal bulan puasa.

Namun, menurut Santoso hanya mempermasalahkan penataan barang di swalayan tetsebut kurang tepat. Seperti daging ayam dan daging babi dalam satu kulkas dan makanan roti yang berdekatan dengan obat-obatan.

“Tidak ada yang expired atau kadaluarsa. Hanya ada penempatan barang tidak tepat kita perintahkan untuk ditata ulang. Jadi seperti daging babi dan ayam harus dipisah tempatnya,” ujarnya.

Lanjut Santoso, pihaknya utamanya tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Blitar akan terus memantau harga-harga barang di pasar. Sebab dia yakin nanti pada hari mendekati lebaran ada kembali fluktuasi harga akibat tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan barang.

“Kita usahakan harga barang tidak terjadi fluktuasi terlalu besar. Salah satunya kita akan menggelar operasi pasar mulai tanggal 23 hingga 25 Mei,” pungkasnya.(hms)

Artikel ini telah dibaca 8145 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...