Jawa Timur

Rabu, 15 Mei 2019 - 21:13 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Blitar Gelar Pasar Murah Dua Tempat

Blitar.deliknews – Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga selama bulan Ramadhan, Pemkab Blitar, menggelar pasar murah. Kegiatan ini dilakukan di 22 kecamatan secara bergantian.

Untuk itu, hari ini Rabu (15/5/2019) pasar murah diadakan didua tempat. Yaitu, di Kecamatan Nglegok yang bertempat di kantor Desa Bangsri dan di kantor Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Sedangkan pantauan dilapangan, di Kecamatan Garum ada 17 stand, sedangkan di Kecamatan Nglegok ada 15 stand, yang diisi dari produk – produk UMKM setempat, serta mengandeng pengusaha lokal, seperti peternak, pedagang, indomart/alfamart, Bulog dan dari instansi daerah.

Menurut Asisten 1 bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar, Dra. Tuti Komaryati., M.M.,  mengatakan, adanya pasar murah tersebut, menjawab kekhawatiran masyarakat akan adanya lonjakan harga saat Ramadhan.

“Biasanya saat Ramadhan terjadi lonjakan harga untuk bahan pokok. Hal itu membuat masyarakat resah dan was-was. Sehingga dengan adanya pasar murah ini, bisa menjawab keresahan itu,” kata¬†Tuti usai membuka acara pasar murah di Kecamatan Garum.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah daerah bersama stakeholder terkait untuk menjamin stabilitas harga.

“Dengan stakeholder terkait, kita menggelar di 22 kecamatan secara bergantian,” imbuh Tuti.

Seperti yang dirasakan manfaatnya oleh Latifah (65) warga Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok, saat ditemui deliknews dilokasi mengatakan, “Alhamdulilah kegiatan seperti ini sangat membantu kami, dimana harga yang dijual dibawah harga pasaran,” tuturnya.

Selain itu, tidak hanya bahan pokok beras saja yang dijual, bahan pokok lain juga disiapkan. Semisal gula, terigu, telor, jajanan dan juga minyak goreng. “Pokoknya semua ada,” tandas Ibu rumah tangga itu.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya
loading…