Rabu, 15 Mei 2019 - 03:21 WIB

Safari Ramadhan Bupati Blitar Di Masjid AT Taqwa, Terkenang Saat Masih Menjadi Ajudan

Blitar.deliknews – Safari Ramadhan yang dilaksanakan Bupati Blitar, Drs.H. Rijanto MM di Masjid AT TAQWA Dusun Bakulan, Desa Bendosewu Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Selasa (14/5/2019) malam merupakan agenda rutin Pemkab Blitar untuk mempererat tali silaturohim antara Umarok, Ulama dan Masyarakat.

Bersama – sama dengan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, beliau didampingi oleh Forpimda, Sekda, Asisten, inspektur, staf ahli, Kadin, BNN dan Kemenag, rombongan Bupati tiba di Masjid At-Taqwa sekitar pukul 16.30 WIB.

“Di Masjid At – Taqwa ini saya mempuyai kenangan khusus saat saya masih menjadi ajudan, dan teringat yang namanya mbah Suro. Beliau orang yang dituakan disini, dan Bupati sering konsultasi kalau ada permasalahan. Tidak hanya Bupati saja yang kesini, namun Kapolres dan Dandim juga sering,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan, bahwasanya Kecamatan Talun telah menjadi daerah yang mendapat apreasi dari pihak kepolisian dan BNN yaitu daerah zero narkoba. Hal ini berkat kerjasama antara ulama dan umarok yang seiring sejalan.

“Alhamdulillah, hal ini berkat kerjasama yang baik dari tiga pilar meliputi Kapolsek, Danramil dan Camat, Kecamatan Talun menjadi daerah Zero Narkoba,” tambahnya.

Terakhir, AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K., S.H, M.H selaku Kapolres Blitar menghimbau kepada masyarakat untuk saling hormat menghormati, saling memahami dan toleransi yang lebih mendalam pada bulan Ramadhan ini. Sehingga akan tercipta suasana yang kondusif di masyarakat.

“Untuk mendukung itu, kita telah melakukan patroli malam sampai patroli sahur, dan secara umum patroli siang hari. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan atau hal – hal lain yang sifatnya mengganggu orang yang lagi berpuasa. Dan itu sering kita sosialisasikan ke masyarakat,” ucap Kapolres.(kmf)

Artikel ini telah dibaca 8179 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...