Jawa Timur

Rabu, 15 Mei 2019 - 03:21 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Safari Ramadhan Bupati Blitar Di Masjid AT Taqwa, Terkenang Saat Masih Menjadi Ajudan

Blitar.deliknews – Safari Ramadhan yang dilaksanakan Bupati Blitar, Drs.H. Rijanto MM di Masjid AT TAQWA Dusun Bakulan, Desa Bendosewu Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Selasa (14/5/2019) malam merupakan agenda rutin Pemkab Blitar untuk mempererat tali silaturohim antara Umarok, Ulama dan Masyarakat.

Bersama – sama dengan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, beliau didampingi oleh Forpimda, Sekda, Asisten, inspektur, staf ahli, Kadin, BNN dan Kemenag, rombongan Bupati tiba di Masjid At-Taqwa sekitar pukul 16.30 WIB.

“Di Masjid At – Taqwa ini saya mempuyai kenangan khusus saat saya masih menjadi ajudan, dan teringat yang namanya mbah Suro. Beliau orang yang dituakan disini, dan Bupati sering konsultasi kalau ada permasalahan. Tidak hanya Bupati saja yang kesini, namun Kapolres dan Dandim juga sering,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan, bahwasanya Kecamatan Talun telah menjadi daerah yang mendapat apreasi dari pihak kepolisian dan BNN yaitu daerah zero narkoba. Hal ini berkat kerjasama antara ulama dan umarok yang seiring sejalan.

“Alhamdulillah, hal ini berkat kerjasama yang baik dari tiga pilar meliputi Kapolsek, Danramil dan Camat, Kecamatan Talun menjadi daerah Zero Narkoba,” tambahnya.

Terakhir, AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K., S.H, M.H selaku Kapolres Blitar menghimbau kepada masyarakat untuk saling hormat menghormati, saling memahami dan toleransi yang lebih mendalam pada bulan Ramadhan ini. Sehingga akan tercipta suasana yang kondusif di masyarakat.

“Untuk mendukung itu, kita telah melakukan patroli malam sampai patroli sahur, dan secara umum patroli siang hari. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan atau hal – hal lain yang sifatnya mengganggu orang yang lagi berpuasa. Dan itu sering kita sosialisasikan ke masyarakat,” ucap Kapolres.(kmf)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya
loading…