Jawa Timur

Jumat, 10 Mei 2019 - 22:30 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Momentum Ramadhan, Bupati Blitar Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Blitar.deliknews – Momentum di bulan Ramadhan ini, Bupati Blitar, Drs.H. Rijanto MM, mengajak masyarakat dan seluruh PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar untuk melipat gandakan pahala dengan menyantuni anak yatim/piatu dan dhuafa demi kelangsung hidup dan pendidikan di masa depanya.

Ajakan ini disampaikan Bupati ketika memberikan sambutan dalam acara santunan 1000 bagi anak yatim/piatu, dhuafa dan anak terlantar dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKAS) se- Kabupaten Blitar, yang digelar di Pendopo Sasana Adi Praja, Kantor Pemkab Blitar, Jumat (10/5/2019) sore.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup serta menambah kebahagian anak – anak kita di bulan Ramadhan ini,” ujar Bupati.

Ia juga berpesan kepada anak – anak LKSA, supaya tidak berkecil hati, tetap semangat, belajar yang rajin, rajin beribadah dan berdoa, walapun sekarang masih hidup dalam asuhan lembaga.

“Saya do’akan kalian semua agar kelak bisa juga menjadi Bupati, Polisi, Dokter, PNS dan sebagainya….Amin…,” tambahnya.

Lebih lanjut, Orang nomer satu di lingkup Pemkab Blitar itu berharap, kepada pengasuh atau pengelola agar anak – anak LKSA tetap dijaga, dididik dan dibimbing dengan sebaik – baiknya penuh kasih sayang, kelembutan dan ketulusan hati. Karena mereka aset bangsa yang akan meneruskan cita – cita dan perjuangan kita semua.

“Di era globalisasi ini jangan sampai terdampak hal yang negatif, sehingga mempengaruhi perkembangan fisik maupun mental mereka,” pesan Bupati.

Rijanto berjanji, melalui dinas sosial akan memberikan bantuan kepada 599 anak penghuni panti yang tersebar diwilayahnya untuk diberikan bantuan uang makan sebesar Rp. 150.000 per anak. “Akan kita anggarkan di PAK,” pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya
loading…