Selasa, 7 Mei 2019 - 22:33 WIB

Tingkatkan Tali Silaturohim, Bupati Blitar Keliling Pondok Dan Masjid

Blitar.deliknews – Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam serta mempererat tali silaturohim antara pemerintah dengan masyarakatnya dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM melakukan safari ramadhan di Masjid Tanbihul Ghoofiliin Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Blitar, Selasa (7/5/2019).

Rijanto mengatakan, bahwa safari ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, rahmah dan magfirah.

Adapun kegiatan itu sendiri diisi berbagai macam kegiatan diataranya seperti buka bersama, sholat tarawih yang dilanjutkan dengan pengajian, sholat subuh bersama dan beberapa kegiatan sosial seperti santunan yatim piatu, dan mengadakan pasar murah.

“Bulan suci ramadhan yang penuh berkah, rahmah dan magfirah harus diisi dengan Ibadah dan kegiatan bermanfaat,” ujar Rijanto.

Bupati juga menambahkan, bahwa tujuan safari ramadhan selain mencari magfirah, untuk melihat dan memantau langsung pelaksanaan ramadhan di daerah-daerah, sekaligus meningkatkan tali silaturohim antara pemerintah dengan masyarakat.

“Selain meningkatkan tali silaturohimi, diharapkan dapat menyerap informasi masyarakat guna menselaraskan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” tuturnya.

“Kerukunan beragama di masyarakat juga akan semakin baik,” Sambung Rijanto.

Terakhir, orang nomor satu dilingkup Kabupaten Blitar ini, menuturkan, melalui Safari ramadhan perkembangan dan kemajuan daerah perlu disampaikan kepada masyarakat. Seperti pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang baru saja diselenggarakan hasilnya cukup bagus dan kondusif.

“Hal ini sebuah kewajiban pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat, terkait apa yang sudah dilakukan pemerintsh maupun yang belum,” tandas Bupati.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 267 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB