Jawa Timur

Minggu, 21 April 2019 - 18:35 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Peringati HUT, Pemkot Blitar Gelar Funbike 2019

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota Blitar, masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-113, menggelar Blitar Funbike 2019 yang diikuti ribuan peserta bikres berbagai penjuru kota.

Tak hanya bikers dari Blitar saja yang mengikuti, namun komunitas pesepeda dari Malang, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Sidoarjo, Jombang dan bahkan ada satu komunitas bersepeda dari Solo, Jawa Tengah hadir tiap tahunya.

Dipusatkan didepan kantor Wali Kota tepatnya di jalan merdeka, start funbike dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dan diberangkatkan langsung oleh (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso dengan mengambil start depan Kantor Walikota Blitar dan finish parkir Makam Bung Karno / PIPP Kota Blitar.

Ada 2 route pilihan bagi para biker, route pendek/on road dengan jarak tempuh kurang lebih 12, 5 km dan rute panjang/off road dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km.

“Blitar Funbike 2019 ini masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-113 Kota Blitar tahun 2019, dan kemudian pada minggu depan diadakan onthelis nusantara,” ujar Santoso, Minggu (21/04/2019).

Menurut Santoso, Blitar Funbike 2019 hari ini diperkirakan mencapai 5000 peserta, karena lama belum ada kegiatan, sekaligus event ini dimanfaatkan untuk merefresh pasca pelaksanaan pemilu 2019.

“Supaya fresh, masyarakat kita ajak berolahraga secara gratis, sambil siapa tahu nanti dapat meraih hadiah,” kata pak San (Panggilan akrabnya).

Ia juga menambahkan, Kita juga sudah menyiapkan trek panjang sejauh 25 Km untuk para peserta funbike 2019 ini dan finish parkir Makam Bung Karno/PIPP Kota Blitar. Selanjutnya akan kita hibur musik dangdut, sehingga acara gowes ini akan terasa semakin menyenangkan.

“Selain menjadi rutinitas, ini merupakan salah satu bentuk pengenalan wilayah Kota Blitar beserta tempat wisatanya, yang merupakan aset dari Pemkot Blitar,” tandasnya.

Funbike 2019 ini tidak hanya diramaikan kaum adam saja, melaikan kaum hawapun banyak yang ikut. Bertepatan dengan Hari Kartini 21 April merupakan sebagai bentuk emansipasi wanita, bahwasanya funbike tidak hanya didominasi kaum adam saja.(hms)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya
loading…