Akibat Puntung Rokok, Sebuah Gudang Kantor Desa Terbakar

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Gara – gara buang puntung rokok sembarangan, Gudang milik Kantor Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar terbakar.

Informasi yang diperoleh, kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4) dini hari kemarin. Peristiwa ini pun membuat warga sekitar melakukan upaya pemadaman bersama-sama.

Muat Lebih

Namun diketahui, Api tidak hanya membakar isi gudang, melainkan juga menjalar ke ruang kelas sekolah taman kanak-kanak yang bersebelahan dengan bangunan tersebut.

Sedangkan penyebab kebakaran, menurut Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin ini diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Api mengenai kertas dan barang-barang plastik hingga membesar. Si jago merah juga melalap atap kayu ruangan gudang serta menjalar ke kelas TK di sebelahnya.

Tambahnya, puntung tersebut diduga milik Boni (40) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, yang memiliki gangguan kejiwaan.

“Diketahui yang bersangkutan memiliki gangguan jiwa (ODGJ), kita serahkan ke pemerintah desa selanjutnya untuk dirawat ke RSJ Porong,” terang Burhanuddin, melalui rilisnya Senin (15/4/2019).

Pos terkait

loading...