Jumat, 5 April 2019 - 04:06 WIB

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Bupati Blitar Katakan Lancar

Blitar.deliknews – Untuk melihat sejauh mana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Bupati Blitar dan Wakil Bupati ditemani sejumlah instansi terkait meninjau langsung jalannya ujian di Sekolah SMAN 1 Sutojayan, Kabupaten Blitar, kamis (4/4) kemarin siang.

Usai peninjauan lokasi ujian, Bupati Blitar mengatakan, tentang pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan fasilitas komputer yang dipakai ujuan tidak ada kendala. Sedangkan murid mengikuti ujian dengan tertip dan nyaman. Karena menurut kepala sekolahnya sudah di siapkan jauh – jauh hari sebelum pelaksanaan.

“Proses pelaksanaan UNBK sudah berjalan tiga hari, kita doakan supaya tidak ada kendala dan murid tidak ada yang kesulitan menjawab soal – soal yang di ujikan,” pintanya.

“P.ada dasarnya UNBK ini kewenangan provinsi, namun tidak ada salahnya kita mendukung penuh atas suksesnya UNBK,” sambung Rijanto

Sementara, menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah kota/kabupaten Blitar Trisilo Budi Prasetyo mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada satu kendala terkait pelaksanaan UNBK, pasalnya pihak – pihak penunjang seperti PLN dan Telkomsel (Internet) sudah disuratinya untuk tidak padam selama proses ujian berlangsung.

“Untuk kendala teknis saya pastikan tidak ada, namun kita akui hanya satu siswi yang sedang sakit. Namun demikian, adanya tim kesehatan yang mendampingi, siswi tersebut bisa melaksanakan ujian,” ungkap Budi.

Budi juga menambahkan keteranganya, kalau di kota ada 28 lembaga terdiri dari SMK dan SMA. Sedangkan di kabupaten ada 54 lembaga SMK dan SMA. Yang melaksanakan UNBK di kabupaten, SMAN ada 7 dan SMKN ada 15 lembaga.

“Siswa SMA dan SMK yang mengikuti UNBK di kabupaten sejumlah 7246 siswa, dan ada sebagian lembaga yang melaksanakan ujian sampai beberapa sesi, karena kompuretnya terbatas. Alhamdulilah secara umum semua siswa kabupaten bisa mengikuti ujian,” pungkas Budi.(hms)

Artikel ini telah dibaca 8690 kali

loading...
Baca Lainnya

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

loading...