Jawa Timur

Rabu, 13 Februari 2019 - 13:09 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Khofifah-Emil Akan Lakukan Ini Usai Dilantik Jokowi

Surabaya – Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Elestianto Dardak, Rabu (13/2/2019) sore ini dilantik Presiden Jokowi.

Acara pelantikan Khofifah dan Emil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 ini digelar di Istana Negara.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan memang baru dilakukan hari ini karena masa jabatan Soekarwo-Gus Ipul baru berakhir kemarin, 12 Februari 2019.

Usai dilantik, keduanya akan anjang sana ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga BPK untuk mengedepankan prinsip clean govermance yang akan diterapkan di Jawa Timur.

“Kami akan bahas konsep pencegahan korupsi agar ASN di Jawa Timur bisa kerja lebih aman,” singkat Khofifah usai menghadiri acara perpisahan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

Kemudian, keduanya dijadwalkan kembali ke Jawa Timur menuju ke Masjid Al Akbar Surabaya. Baik Khofifah maupun Emil ‎akan melakukan sujud syukur bersama sekaligus awalan menjalankan tugas pemerintahan Jawa Timur.

Tidak sampai disitu, Khofifah dan Emil akan jalan ke Tugu Pahlawan menyampaikan pidato kerakyatan. Baru setelah itu mereka ke Grahadi melanjutkan serangkaian acara mulai dari hatam alquran hingga santunan anak yatim.

Artikel ini telah dibaca 3720 kali

Baca Lainnya
loading…