Jawa Timur

Jumat, 25 Januari 2019 - 14:44 WIB

4 bulan yang lalu

logo

DPR Dorong BPJS Kerjasama dengan Perbankan

Surabaya Anggota Badan Anggaran DPR-RI, Bambang Haryo Soekartono mendorong agar BPJS Kesehatan menggandeng Perbankan untuk melayani masyarakat lebih baik. 

" Kami yang sudah terverifikasi sedikit kebingungan dalam pelaksanaan operasional bila dana BPJS pencairannya agak ribet" ungkap perwakilan Rs dr soetomo, Jumat (25/1)

Menanggapi keluhan perwakilan RS dr Soetomo, Bambang Haryo menyatakan bakal segera merealisasikan keluhan pengelola rumah sakit ini.

" Saya akan bawa keluhan ini di rapat dan juga akan memanggil menteri kesehatan guna merealisasikan keputusan rapat" katanya

Disentil soal dana terkait pembayaran dari peserta BPJS , Bambang juga menyatakan bahwa dana BPJS sudah baik dalan pengelolaan dana pembayaran peserta BPJS.

" Pembayaran peserta BPJS di Jawa Timur cukup baik sudah 91 % pembayarannya. Ini cukup baik. Dan, usulan untuk menggandeng pihak perbankan, saya sangat mendukung dan akan mencoba untuk merealisasikan usulan tersebut" kata Bambang.

Sebelumnya pada awal 2018, BPJS menunggak hutang kepada RS milik Provinsi Jatim sebesar Rp 384 Milyar.

Namun, di akhir 2018, BPJS telah merealisasikan pembayaran kepada RS sebesar 91%, hal itu juga diapresiasi Banggar DPR.(red)

[zombify_post]

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya
loading…