Jawa Timur

Rabu, 12 Desember 2018 - 10:49 WIB

5 bulan yang lalu

logo

HUT DWP Ke – 19 Mengambil Tema ” Profesional Untuk Memperkuat Peran Serta Perempuan Dalam Pembangunan Bangsa “

Blitar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke – 19, DWP Kabupaten Blitar menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim Selasa (11/12) di Pendopo Sasana Hadi Projo Kantor Pemkab Blitar.

Acara sebelum dimulai di isi dengan pagelaran tari – tarian dan musik elekton dari para anggota DWP itu sendiri.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, istri dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, istri dari jajaran kepala vertical seperti Camat dan Kepala Kelurahan, Kepala sekolah TK/ SD dan tamu undangan dari Istri dari Forpimda Kabupaten Blitar.

Acara dibuka oleh, Sekda Kabupaten Blitar Drs. Totok Subihandono Msi. Dan di dalam sambutanya mengataKan. ” perlunya peranan penting dari DWP untuk mendorong suaminya bekerja supaya profesional. Hal ini perlu kerjasama dan saling mengerti akan tugas – tugas yang diemban suaminya serta mengingatkan jika adanya kelupaan akan tugas yang akan dilaksanakan, ” tuturnya.

Foto : Drs. Totok Subihandono Msi, Sekda Kabupaten Blitar saat membuka dan menyantuni anak yatim dalam acara HUT DWP Ke – 19 di Pendopo Sasono Hadi Projo di kantor pemkab Kanigoro

Selain itu, Totok juga mengharapkan, ” Sebagai Organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan (OP) yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur. Namun harus diakui bersama, DWP belum sesuai yang diharapakan dan masih harus ditingkatkan untuk tercapainya tujuan DWP sebagi Center Of Excellence (COE), ” tambahnya.

Sementara itu, sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) masa bakti 2014 sampai 2019 telah digariskan tahapan – tahapan peta jalan (roud map) untuk upaya membangun percepatan mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. Ketua DWP Kabupaten Blitar Ratna Dewi Kusmindari meminta kepada segenap pengurus harian DWP terus berkiprah, berkarya dalam memberdayakan dirinya untuk mampu dalam kemandirian ekonominya dan berperan serta menggerakan pembangunan Nasional.

Foto : Ketua DWP Kabupaten Blitar Ratna Dewi Kusmindari

” Tahapan program tahun 2018 ini, adalah tahun Optimalisasi program kerja DWP. Singkronisasi baik pusat maupun daerah, dalam pelaksanaan program prioritas berbagai bidang telah dilaksanakan. Dan kali ini, dalam rangka HUT DWP ke – 19 mengambil tema ” Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketua DWP menghimbau kepada jajaran pengurus untuk menyongsong dan mensukseskan Musyawarah Nasional (Munas) IV DWP, yang akan diselenggarakan bulan ini. Maka, ” sebagai istri organisasi (ASN) yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan segera lebih terwujud, ” tandasnya (adv. hms)

Artikel ini telah dibaca 179 kali

Baca Lainnya
loading…