Jawa Timur

Senin, 10 Desember 2018 - 21:15 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Dalam Hari Anti Korupsi Dunia, MAKI Menuntut Kasus Yang Terpendam, Segera Di selesaikan

Blitar – Ratusan masa yang bergabung dalam Masyarakat Anti Korupsi (MAKI), Senin (10/12) menggelar orasi di depan Mapolres Blitar, dalam hal memperingati hari korupsi internasional yang jatuh pada tanggal 9 desember dan bentuk keprihatianan terhadap penanganan kasus rekan aktivisnya M. Trijanto yang dinilai diskriminatif.

Peserta aksi bludak sampai ditengah jalan, namun tidak menimbulkan kemacetan. Orasi dipimpin langsung oleh Imam Nahrowi, tepatnya di depan Polres Kabupaten Blitar.

Aksi long march dimulai pukul 10.30 Wib diambil dari jembatan timbang Talun menuju arah ke timur dan berhenti di depan Polres Kabupaten Blitar.

Dalam orasinya, imam Nahrowi mendesak kepada aparatur penegak hukum khususnya Blitar raya segera mengusut tuntas kasus korupsi yang sudah di tangani namun hingga kini belum dapat kepastian.

Seperti halnya, kasus korupsi Koni yang melibatkan 12 anggota dewan, dugaan korupsi workshop honorer K2 yang sudah ada 5 tersangkanya, namun masih juga belum P21, dugaan korupsi Jasmas, dugaan korupsi dana bansos tahun 2013 hingga tahun 2015 dan lain sebagainya, ” kata Imam.

Selain itu menuntut kepada pemerintah pusat pada umumnya dan kepada Polres Blitar khususnya mengedepankan kemaslahatan yang jauh lebih besar yaitu upaya
pemberantasan korupsi serta melindungi para aktivis Anti korupsi dari segala upaya serangan balik para koruptor, ” cetus Imam Nahrow

Setelah melakukan orasi beberapa jam, masa memdesak untuk bisa di pertemukan kepada Kapolres Blitar, dan 10 orang perwakilan diterima dan masuk ke Mapolres untuk menyampaikan tuntutan. Selanjutnya perwakilan masa diterima oleh Kapolres Kabupaten Blitar, AKBP Anissullah M Ridha.

Sampai berita ini di terbitkan, belum ada konfermasi resmi dari MAKI hasil pertemuan dengan Kapolres Blitar.

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya
loading…