Kamis, 6 Desember 2018 - 14:30 WIB

DPMPTSP Kabupaten Blitar, Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Realisasi Investasi Bagi Pengusaha

Blitar – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blitar, melakukan Monitoring dan Evaluasi Realisasi Investasi atau perkembangan usaha, salah satunya dengan PT. Nusantara Segar Abadi yang berlokasi di Kecamatan Gandusari.

Perlu diketahui, Perusahaan ini bergerak di bidang produksi dan distribusi buah-buahan. Seperti, nanas honi, dan jambu kristal. Namun yang utama adalah tanaman pisang cavendish.

Menurut Product Manager PT. Sewu Segar Nusantara Sulina Parjono menjelaskan, bahwa kebun baru ini dikelola oleh sister company SSN yaitu PT Nusantara Segar Abadi (NSA) dan akan mulai panen akhir tahun ini, dengan luasan panen seluas 500 hektare (ha). Yang nantinya produksi dari kebun di Blitar ini akan dipasok untuk memenuhi kebutuhan permintaan buah-buahan di Indonesia bagian timur.

” Dalam proyeksi Kami, hasil panen kita bisa memanen 1.000 boks hingga 2.000 boks pisang cavendish panen raya ini nanti,” ujar Sulina.

Tambahnya, Sebelum kebun di Blitar mulai panen, PT. SSN hanya mengandalkan kebun di Waykambas, Lampung seluas 3.500 ha. Namun kebun tersebut sudah tidak mungkin diperluas lagi, alasannya sudah tidak ada area lagi yang dapat di tanami. Sedangkan di Blitar merupakan area yang menompang kebutuhan produksifitas kusus pisang.

Sedangkan menurut Kepala Dinas PDMPTSP Kabupaten Blitar Drs. Rully Wahyu Prasetyowan ME, melalui Kabid Pengembangan dan Pengendalian Penanaman Modal Moch. Harun Witono, SH, MM,
maksud dan tujuan dilakukan kegiatan monitoring ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan usahanya sampai saat ini dan mungkin jika ada kendala apa saja yang menjadi penghambat perkembangan usahanya.

” Pemkab Blitar, melalui DPMTSP akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengusaha atau investor yang menanamkan modal usahanya untuk usaha di wilayah kabupaten blitar. Unruk memberikan kenyamanan dan failitas usaha maka perlunya dilakukan monitoring perkembangan usaha, dan solusi jika ada hambatan, ” tutur Harun Kamis (5/12/2018) di kantornya.

Tidak sampai di sini saja, kegiatan monitoring ini akan terus dilaksanakan, karena bentuk sebuah pelayanan bagi pengusaha, dan pengusaha yang lainya akan tertarik untuk mengivestasikan usahanya.

Artikel ini telah dibaca 482 kali

loading...
Baca Lainnya

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker Di Tuban

Tuban – Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit terus berupaya...

11 Juli 2020, 23:01 WIB

SIG Terapkan Teknik Reklamasi Sistem Baru di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan...

10 Juli 2020, 17:44 WIB

Sekda Tuban Buka Studi Amdal Pembangunan Kilang Minyak Di Tuban

Tuban – Kegiatan Konsultasi Publik yang ke-2 terkait Studi Amdal Pembangunan dan Pengoperasian kilang minyak...

6 Juli 2020, 23:04 WIB

PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Kepada Pengguna Jalan, Ponpes dan Ta’mir Masjid

TUBAN – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban membagikan 1000 masker kepada...

27 Juni 2020, 13:47 WIB

UMKM Binaan SIG Melakukan Inovasi Produk di Masa Pandemi Covid-19

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kinerja Usaha Mikro, Kecil...

25 Juni 2020, 23:55 WIB

loading...