Jawa Timur

Kamis, 29 November 2018 - 15:23 WIB

6 bulan yang lalu

logo

HUT KORPRI Ke 47, Berbagai Kegiatan Diadakan Oleh Pemkab Blitar Dan Ditutup Dengan Menggelar Upacara Bendera Serta Lomba Defile

Blitar – Dalam memperingati hari KORPRI yang ke 47, Korpri Kabupaten Blitar mengadakan upacara dan lomba defile yang digelar, pada hari Kamis (29/11) di alun – alun Kanigoro.

Upacara, dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM dan di hadiri oleh Forpinda, Seluruh Kepala Badan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar, Pimpinan BUMD, Camat, Instansi Vertical, Dharma Wanita dan PKK.

Foto : bendera panji KORPRI di arak keliling peserta upacara, untuk mengawali perlombaan defile.

Mengawali sambutan, Bupati Blitar mengucakan banyak terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota Korpri sebagai aparatur pemerintahan, yang telah melaksanakan tugas kedinasanya sebagai abdi negara, abdi pemerintahan dan abdi masyarakat, sekaligus berpesan, haruslah seperti Bambu.

” mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah, merupakan simbol memperkokoh dan mempersatukan bangsa. Bambu yang tumbuh subur di Indonesia secara berumpun, merupakan simbol solidaritas dan kebersamaan, ” pesanya.

Tambahya, sejalan dengan berlakunya Undang – Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode Etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum Serta mengemban kesejahteraan anggota.

Foto :  Ketua KORPRI Kabupaten Blitar Drs.Totok Subihandono, M.Si. yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KORPRI Drs.Totok Subihandono, M.Si. yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar usai acara.

” KORPRI kedepanya diharapkan mampu untuk menambah professional kinerjanya dan sesuai tema kali ini , ” KORPRI, Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa ” , ” ucapnya.

Adapun rangakian HUT KORPRI Kali ini dan sudah dilaksanakan seperti, lomba bidang olah raga yaitu, (lomba tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan dan funbike guna mempersiapkan atlit untuk porseni jatim di tahun 2019), bakti sosial untuk 5 anggota KORPRI yang perlu disantuni, pemberian dana bantuan hukum bagi PNS yang sedang bermasalah hukum dan Layanan donor darah.

Foto : pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada ketua KORPRI bertanda bersyukur atas segala kenikmatan yang di telah diberikan dan usai sudah rangkaian acara HUT KORPRI yang telah digelarnya.

Selain itu, acara ditutup dengan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng secara simbolis di berikan kepada ketua KORPRI dan penyerahan hadiah lomba defile yang di menangkan oleh defile dari OPD Kominfo dengan mendapat hadiah sebesar 5 jt.

” perlu diketahui, hadiah ini atas partisipasi iuran dari saya pribadi, Sekda, Wabup, Kepala BNN, Kapolres Blitar dan Kajari, ” pungkas Bupati Blitar Rijanto. (adv. Humas)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya
loading…