Jumat, 16 November 2018 - 22:46 WIB

Ganti Rugi Di Depan Mata, Warga Bisa Bernafas Lega !!!

Blitar – Proses ganti rugi tanah warga yang terdampak proyek normalisasi sungai bogel tampaknya sudah mulai terang. Hal ini telah diadakan sosialisasi proses pengukuran tanah bagi warga yang akan mendapat ganti rugi, Jumat (16/11) di balai kantor kelurahan Kedungbunder kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

Acara, dihadiri seluruh warga yang terdampak dan juga dihadiri dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas selaku Pengguna Anggara (PA) dari APBN, serta tim fasilitasi dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) kabupaten Blitar.

Foto : sosialisasi akan diadakanya pengukuran tanah warga yang terdampak proyek normalisasi sungai bogel

Didalam kesempatanya, Agus Santoso, S.Sos, M.Si mengatakan, bahwa nantinya akan diadakan pengukuran oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Blitar yang biaya pengukuranya akan di tanggung oleh Pemkab Blitar, melalui anggaran APBD Perubahan 2018.

” pengukuran dilakukan oleh (BPN) Kabupaten Blitar atas dasar permohonan dari warga yang terdampak, ” tutur Agus.

Selain itu, menurut agus, nilai ganti rugi akan ditentukan oleh tim apprasial (penafsir), namun berapa nilainya masih belum jelas, karena masih tahap akan dilelangkan, menunggu jumlah luasan yang akan ditafsir.

” proses lelang tim apprasial akan dilaksanakan setelah pengukuran, sehingga ketemu jumlah yang akan ditafsir, ” imbuhnya.

Seperti diketahui, proses keluarnya ganti rugi tanah warga terdampak proyek itu melalui serangkaian tekanan – tekanan warga yang dilakulan berkali – kali melalui usaha persuasif / musyawarah tingkat Desa dan sampai penghentian sementara pelaksanaan pekerjaan proyek.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

loading...
Baca Lainnya

Guna Menciptakan Transparansi dan Akutanbel Sistem Pelaporan DD dan ADD, Pemkab Blitar Gelar Bimtek Versi 2.0

Blitar.deliknews – Guna menjadikan sistem pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif, transparan dan akutanbel,...

20 November 2019, 12:41 WIB

Kodim 0808/Blitar, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Blitar.deliknews – Bertempat di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jln. Jl. Ahmad Yani No....

19 November 2019, 22:15 WIB

Bupati Blitar Perkuat Mental Satlinmas Melalui Jambore

Blitar.deliknews – Bupati Blitar berharap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk...

18 November 2019, 23:54 WIB

Ada 4 Poin Penting Yang Disampaikan Sekdakab Blitar di Apel 17-an

Blitar.deliknews – Seperti biasa, setiap hari senin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gelar upacara di Aloon-Aloon...

18 November 2019, 19:26 WIB

Bupati Blitar Hadiri Pegelaran G3K, Ini Bentuk Cikal Bakal Nusantara

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM hadiri pagelaran Getih Getah Gula Klapa (G3K)....

18 November 2019, 14:22 WIB

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik tingkat...

17 November 2019, 16:10 WIB

loading...