Selasa, 6 November 2018 - 06:22 WIB

Polres Blitar, Panggil 2 Saksi Wartawan Terkait Berita Palsu

Blitar – Penanganan kasus surat KPK palsu dan berita HOAX, yang kasusnya telah ditangani oleh Polres Blitar, Senin (5/11) Sat Reskrim telah memanggil 5 orang sebagai saksi untuk di periksa.

” Dua diantaranya yang sudah di periksa inisial BS dan MR, dimana mereka mengetahui bahwa adanya unggahan di akun MT tersebut dan menanggapinya “, Kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha pada persreleasenya, Senin (5/11).

Anissullah juga menambahkan keteranganya, ” Bahwa sebelumnya Sat Reskrim juga telah memeriksa beberapa ahli dalam penanganan perkara ITE ini “, imbuh Anis.

Selain itu, Terkait pemalsuan surat, menurut Anis melalui Sat Reskrim telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi, juga sudah melakukan upaya penyitaan dan penyelidikan. Sedangkan upaya tersebut guna mengungkap dalang pembuat surat palsu tersebut.

Dari keterangan tersebut, deliknews.com berhasil mewancari salah satu dari dua diantaranya dengan inisial BS, bahwa dirinya adalah Bambang Sunarso alias Bambang Chaspo di (akun fecebook) , dan dia juga berprofesi sebagai wartawan ditempatnya.

“ Kita dipanggil kaitannya sebagai saksi, karena dianggap kita mengetahui unggahan tersebut. Penyidik meminta keterangan sejauh mana kita mengetahui postingan yang dianggap sebagai penyebaran berita palsu itu “, kata Bambang usai diperiksa penyidik di Mapolres Blitar.

Lebih lanjut Bambang menandaskan, bahwa dirinya telah di periksa tidak ada hubungannya dengan pemberitaan bahwa dirinya berprofesi sebagai wartawan.

“ Yang ditanyakan penyidik adalah, terkait unggahan facebook, karena saya juga ikut komentar. Jadi tidak ada hubungannya dengan pemberitaan di media. Ini hanya terkait komen-komen pribadi “, tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 78 kali

loading...
Baca Lainnya

Guna Menciptakan Transparansi dan Akutanbel Sistem Pelaporan DD dan ADD, Pemkab Blitar Gelar Bimtek Versi 2.0

Blitar.deliknews – Guna menjadikan sistem pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif, transparan dan akutanbel,...

20 November 2019, 12:41 WIB

Kodim 0808/Blitar, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Blitar.deliknews – Bertempat di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jln. Jl. Ahmad Yani No....

19 November 2019, 22:15 WIB

Bupati Blitar Perkuat Mental Satlinmas Melalui Jambore

Blitar.deliknews – Bupati Blitar berharap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk...

18 November 2019, 23:54 WIB

Ada 4 Poin Penting Yang Disampaikan Sekdakab Blitar di Apel 17-an

Blitar.deliknews – Seperti biasa, setiap hari senin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gelar upacara di Aloon-Aloon...

18 November 2019, 19:26 WIB

Bupati Blitar Hadiri Pegelaran G3K, Ini Bentuk Cikal Bakal Nusantara

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM hadiri pagelaran Getih Getah Gula Klapa (G3K)....

18 November 2019, 14:22 WIB

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik tingkat...

17 November 2019, 16:10 WIB

loading...