Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:24 WIB

Peringati Hari Kemerdekaan, Pemkab Blitar Adakan Upacara Gabungan

Blitar – Memperingati HUT RI – 73, setiap tanggal 17 Agustus mesti dilakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan Teks Proklamasi. Dan perlu di ketahui hal yang sangat istimewa kali ini, upacara gabungan antara Pemkot dan Pemkab Blitar, Jumat (17/8) yang diadakan di alon – alon Kota Blitar.

Persiapan kali ini dilakukan sudah jauh – jauh hari sebelum hari H-nya berlangsung. Mulai petugas pengibar bendera, komandan upacara dan irup upacara. Hal ini dilakukan agar nantinya acara bisa berlangsung tertip dan sesuai tata tertip upacara.

Upacara dimulai 08.30 WIB diawali dengan pembacaan Teks Proklamsi oleh Suwito Saren Satoto (red.Ketua DPRD Kabupaten Blitar), yang di lakukan seiring waktu detik – detik hari kemerdekaan Indonesia.

Sedangkan peserta upacara di ikuti oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari Pemkot dan Pemkab Blitar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota dan Kabupaten Blitar, Forpimda, Ormas, Pelajar dan unsur TNI/Polri. Sedangkan komanda upacara dipimpin langsung dari unsur TNI.

Foto : tampak peserta upacara mengikuti jalanya upacara dengan tertip dan hikmat

Tampak pelaksanaan dilakukan dengan tertip dan hikmat, selanjutnya sebagai Inspektur upacara Drs. H. Rijanto, M.M Bupati Blitar.

Setelah inspektur upacara memasuki tempatnya, di teruskan dengan prosesi pengibaran bendera yang dibawa beberapa Paskibra yang di kawal oleh 4 anggota bersejata lengkap dari unsur TNI dan Polri pada barisan paling depan. Bendera di bawa dari halaman Pendopo Ronggo Hadinegoro menuju tiang bendera yang berada di alon – alon.

Di tempat terpisah, Bupati Blitar Rijanto menuturkan makna HUT RI kali ini mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada bersama – sama dengan pemerintah mewujudkan cita – cita bangsa, kerja kita prestasi bangsa yang sesuai dengan tema HUT RI – 73 ini.

“ bangsa yang besar dalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya, untuk itu mari kita bersama – sama membangun di segala bidang daerah kita masih – masing berati sudah melaksanakan cita – cita para pahlawan yang sesuai dengan UUD 1945 “, tuturnya. (red.adv/humas).

Artikel ini telah dibaca 138 kali

loading...
Baca Lainnya

Guna Menciptakan Transparansi dan Akutanbel Sistem Pelaporan DD dan ADD, Pemkab Blitar Gelar Bimtek Versi 2.0

Blitar.deliknews – Guna menjadikan sistem pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif, transparan dan akutanbel,...

20 November 2019, 12:41 WIB

Kodim 0808/Blitar, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Blitar.deliknews – Bertempat di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jln. Jl. Ahmad Yani No....

19 November 2019, 22:15 WIB

Bupati Blitar Perkuat Mental Satlinmas Melalui Jambore

Blitar.deliknews – Bupati Blitar berharap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk...

18 November 2019, 23:54 WIB

Ada 4 Poin Penting Yang Disampaikan Sekdakab Blitar di Apel 17-an

Blitar.deliknews – Seperti biasa, setiap hari senin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gelar upacara di Aloon-Aloon...

18 November 2019, 19:26 WIB

Bupati Blitar Hadiri Pegelaran G3K, Ini Bentuk Cikal Bakal Nusantara

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM hadiri pagelaran Getih Getah Gula Klapa (G3K)....

18 November 2019, 14:22 WIB

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik tingkat...

17 November 2019, 16:10 WIB

loading...