Selasa, 31 Juli 2018 - 09:37 WIB

Janji Bupati Blitar Ganti Rugi Lahan Kali Bogel

Blitar – Harapan warga mendapat ganti rugi yang tanahnya terdampak normalisasi kali bogel tampaknya akan mendapat jawaban terang. Hal ini di sampaikan Bupati Blitar Rijanto pada saat jumpa pers Senen (30/7/18) Siang WIB, di halaman belakang Pendopo.

Menurut Rijanto, proses pelaksanaan pembangunan normalisasi memakan waktu yang lama. Dan itu di mulai sejak tahun 2004, yang mana pada tahun itu wilayah Kecamatan Sutojayan mengalami kebanjiran.

“ setelah terjadinya banjir melanda di kecamatan Sutojayan kami mencoba berkoordinasi dengan pusat untuk mengatasi pengendalianya. Dengan berbagai tahapan – tahapan yang kita lalui,  alhamdulilah baru di realisasikan di tahun 2017 “, tuturnya.

Setelah anggaran di turunkan melalui kementrian PUPR yang di glontrokan melalui Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS) dimana proyek tersebut di kerjakan di wilayah aset milik Perusahaan Jasa Tirta (PJT).

Mega proyek ini awalnya memakan anggaran 185 milyard pada waktu di resmikan Bupati awal tahu lalu. Namun saat diadakan pengukuran ulang menurut Siswanto pelaksana proyek Pada pemberitaan deliknews bulan lalu berubah kurang lebih menjadi 145 milyard.

Proyek ini tidak serta merta berjalan mulus seperti yang di rencanakan, pasalnya mengakibatkan konflik dengan warga. Dimana proyek yang akan di bangun mengenai tanah warga.

Menurut Rijanto Bupati Blitar, “ sebenarnya kesepakatan awal pembangunan akan di bangun pada wilayah PJT saja, namun realitanya mengenai tanah warga. Dengan adanya masalah ini kami melakukan musyawarah bersama dengan legeslatif akan di anggarkan pada Perubahan Anggaran Kerja (PAK) tahun ini“, janjinya.

Masih terkait masalah dengan hal itu, warga memang pernah] protes untuk menghentikan kegiatan proyek khususnya di aliran kali anyar di Kelurahan Kedungbunder yang banyak tanah warga yang terdampak. Sedangkan sebelum ganti rugi di berikan, warga menuntut untuk tidak bisa melanjutkan kegiatan proyek untuk dikerjakan.

Artikel ini telah dibaca 113 kali

loading...
Baca Lainnya

Guna Menciptakan Transparansi dan Akutanbel Sistem Pelaporan DD dan ADD, Pemkab Blitar Gelar Bimtek Versi 2.0

Blitar.deliknews – Guna menjadikan sistem pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif, transparan dan akutanbel,...

20 November 2019, 12:41 WIB

Kodim 0808/Blitar, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Blitar.deliknews – Bertempat di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jln. Jl. Ahmad Yani No....

19 November 2019, 22:15 WIB

Bupati Blitar Perkuat Mental Satlinmas Melalui Jambore

Blitar.deliknews – Bupati Blitar berharap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk...

18 November 2019, 23:54 WIB

Ada 4 Poin Penting Yang Disampaikan Sekdakab Blitar di Apel 17-an

Blitar.deliknews – Seperti biasa, setiap hari senin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gelar upacara di Aloon-Aloon...

18 November 2019, 19:26 WIB

Bupati Blitar Hadiri Pegelaran G3K, Ini Bentuk Cikal Bakal Nusantara

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM hadiri pagelaran Getih Getah Gula Klapa (G3K)....

18 November 2019, 14:22 WIB

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik tingkat...

17 November 2019, 16:10 WIB

loading...