Selasa, 31 Juli 2018 - 08:33 WIB

Asprindo Rampungkan Kepengurusan

SURABAYA – Asprindo sebagai wadah persatuan dan kesatuan bagi pengusaha Indonesia yang di inisiasi oleh seorang pengusaha Jose Rizal.

Saat ini sedang merampungkan seluruh kepengurusan tingkat Pimpinan Wilayah di 34 Provinsi, serta perwakilan di 24 Negara sahabat, baik di Eropa, Amerika, Timur Tengah, Asia, Jepang dan Australia.

Tidak terkecuali Provinsi Jawa Timur yang telah merampungkan seluruh kepengurusan, DPW Asprindo Jawa Timur pun siap mendeklarasikan dan melantik pengurus untuk mempercepat kinerja organisasi.

Ketua DPW Asprindo Jawa Timur, Bapak Ir. H. Agus Salim Malik yang ditemui saat rapat pengurus, menjelaskan bahwa, “untuk DPW Asprindo Jawa Timur sudah siap deklarasi dan pelantikan.”

“Kami siap untuk deklarasi dan dilantik, kepengurusan pun telah rampung bahkan nanti kita sempurnakan di tingkat Kabupaten/Kota, tinggal kita menunggu waktu saja,” ungkap Agus Malik, di Surabaya Selasa.

Rapat yang digelar di kediaman Ketua DPW Asprindo Jawa Timur Minggu 29 Juli 2018 lalu, menghasilkan 8 poin rekomendasi.

Pertama, perlu adanya evaluasi 100 hari kerja DPW Asprindo Jawa Timur. Kedua, pembetulan nama pengurus jika ada kesalahan penulisan dan disesuaikan dengan bidang usaha para pengurus.

Ketiga, deklarasi dan pelantikan DPW Asprindo akan dilaksanakan di bulan Agustus/September disertai dengan kegiatan yang menjadi ciri khas (misal Dialog Nasiona).

Dan melibatkan Dewan Pembina DPP Asprindo sebagai pembicara seperti DR. Rizal Ramli, Amran Sulaiman (Menteri Pertanian) atau H. Sandiaga Salahuddin Uno (Wagub DKI Jakarta), pameran produk dari Jawa Timur dll).

Keempat, pembentukan 6 Korwil sesuai karisidenan yang ada di Jawa Timur yang menjadi tanggung jawab Wakil Ketua DPW Asprindo Jawa Timur.

Kelima, Formatur DPC Asprindo Kab/Kota diharapkan hadir pada deklarasi dan pelantikan DPW Asprindo Jawa Timur. Keenam, perlu adanya penertiban grup WA termasuk dari kegiatan politik praktis yang dapat menimbulkan perpecahan antar pengurus.

Ketujuh, ketua panitia deklarasi dan pelantikan adalah Bapak Danang. Dan terakhir, proposal akan selesai dalam waktu 14 hari dari sekarang.

“Diharapkan dengan sangat kepada seluruh pengurus untuk aktif berpartisipasi mensukseskan acara deklarasi dan pelantikan DPW Asprindo Jawa Timur serta dialog nasional.

Komitmen Asprindo ialah turut aktif dan masif membantu para pengusaha pribumi tampil menjadi tuan di negeri sendiri.” Tutur Ali Zaini selaku Sekertaris DPW Asprindo Jawa Timur setelah rapat tersebut.

Artikel ini telah dibaca 119 kali

loading...
Baca Lainnya

Petani Desa Fagoe Menerapkan Program TPJS Meski Belum Dapat Sosialisasi Dari Dinas Pertanian Malaka

Malaka- para petani di Desa Fafoe Kabupaten Malaka sudah melakukan menanam jagung dengan sistim doubel...

15 Mei 2020, 18:56 WIB

Penenun Kain Tradisional Desa Lakulo Alami Kendala Pemasaran

Malaka – produksi dari penenun kain tradisional di desa Lakulo kecamatan Weliman masih memiliki kendala...

11 Mei 2020, 15:12 WIB

Dampak Covid19, Pedagang Aneka Kue Khas Romadhan Di Aceh Singkil Terancam Gulung Tikar

Singkil – Para pedagang kue untuk berbuka puasa di lokasi Jln. Sudirman yang musiman di...

5 Mei 2020, 19:20 WIB

Rupiah Melemah, Pemerintah Diminta Tingkatkan Cadangan Emas

JAKARTA – Di tengah melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amirika Serikat (AS) yang saat...

18 Maret 2020, 22:11 WIB

MENGENAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI PERTAMA DI INDONESIA

Indonesia Power merupakan anak perusahaan dari PLN yang bergerak di bidang operasi dan pemeliharaan pembangkit....

14 Maret 2020, 13:13 WIB

5 Produk Tas Selempang Terbaru

Sebagaimana yang diketahui bahwa tas merupakan salah satu aksesoris pelengkap gaya masa kini yang bukan...

11 Maret 2020, 03:42 WIB

loading...